Breaking News:

Tanggal 5 Mei, 72 Ecommerce Tawarkan Diskon Spesial di Hari Bangga Buatan Indonesia

Bertepatan dengan momen Idulfitri 2021n, Hari BBI 2021 didukung 72 platform e-commerce yang menawarkan berbagai promosi pada 5-13 Mei.

net
Ilustrasi belanja online 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Pemerintah resmi menetapkan Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) pada Rabu (5/5). Hal itu merupakan wujud upaya untuk terus menggaungkan bangga menggunakan produk lokal dan berbelanja melalui UMKM.

Pencanangan Program Hari BBI 2021 yang mengusung tema ‘Semakin Bangga Buatan Indonesia’ itu disampaikan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9 (FMB9).

Dalam acara itu, hadir pula Ketua Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Bima Laga, yang turut menandatangani Hari BBI 2021.

Hari BBI 2021 diharapkan dapat menjadi momentum untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan akan produk buatan Indonesia.

Hari BBI 2021 diharapkan dapat mendorong konsumsi rumah tangga di masyarakat agar ekonomi dapat terus berjalan di tengah kebijakan pemerintah yang melarang mudik Lebaran, untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Di tengah larangan mudik, masyarakat diajak untuk belanja online produk Indonesia.

"Pada tanggal 5 bulan 5 kai akan nobatkan sebagai hari Bangga Buatan Indonesia. Temanya adalah lebih bangga buatan Indonesia," kata Lutfi, dalam acara FMB9, secara virtual, Senin (3/5).

Bertepatan dengan momen Idulfitri 2021 yang sepekan lagi dirayakan, Hari BBI 2021 didukung 72 platform e-commerce yang menawarkan berbagai promosi pada 5-13 Mei.

Melalui Hari BBI 2021, pemerintah mendorong platform e-commerce untuk menyediakan program gratis ongkos kirim (ongkir) dan program-program promosi belanja.

“Mudik tahun ini adalah ‘mudik di hati’, diharapkan berbagai promo tersebut mampu mendorong masyarakat menunda mudik Lebaran sekaligus meningkatkan keinginan masyarakat berbelanja produk Indonesia,” papar Lutfi.

Halaman
12
Editor: Vito
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved