Breaking News:

Berita Viral

Viral Kerumunan Pembeli Berebut Obral Jilbab dan Syal di Thamrin City Jakarta: Toko Khalisa Ditutup

Petugas gabungan dari Polsek Metro Tanah Abang dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebon Melati menutup sementara salah satu toko di Mal Thamrin City

Istimewa
Petugas gabungan dari Polsek Metro Tanah Abang dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebon Melati menutup sementara salah satu toko di Mal Thamrin City 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Petugas gabungan dari Polsek Metro Tanah Abang dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebon Melati menutup sementara salah satu toko di Mal Thamrin City, Jakarta Pusat, karena memicu kerumunan.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, kerumunan pengunjung di salah satu toko di lantai 5 Mal Thamrin City terjadi karena adanya obral penjualan kerudung dan syal.

"Toko Khalisa melakukan obral dengan harga murah sehingga banyak yang rebutan ingin membeli karena takut tidak kebagian," kata Hengki saat dihubungi, Selasa (4/5/2021).

Hengki mengatakan, kerumunan itu terjadi pada Senin (3/5/2021) kemarin.

Para pengunjung berdesakan di dalam toko demi mendapatkan kerudung yang harganya telah didiskon.

Meski pengunjung mengenakan masker, tak ada protokol jaga jarak yang diterapkan sehingga dikhawatirkan menjadi sumber penyebaran Covid-19.

Kerumunan itu pun langsung diketahui oleh petugas yang tengah berpatroli. Petugas gabungan dibantu petugas satpam langsung meminta pembeli segera membubarkan diri. Petugas juga memberi teguran keras kepada pemilik toko. "Kini situasi di sekitaran toko telah kondusif dan kerumunan sudah nihil setelah toko tersebut ditutup sementara waktu," kata Hengki.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Picu Kerumunan karena Obral Dagangan, Toko di Thamrin City Ditutup Sementara", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2021/05/04/14101421/picu-kerumunan-karena-obral-dagangan-toko-di-thamrin-city-ditutup.
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Nursita Sari

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Editor: galih permadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved