Breaking News:

2.500 Kit Swab Antigen Disiapkan Bagi Pemudik ke Sragen

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen siapkan sebanyak 2.500 kit untuk test swab antigen bagi para pendatang baru atau pemudik.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Anggota Polres Sragen ketika melakukan pengecekan data administrasi pengemudi di Jembatan Timbang Sambungmacan Sragen. 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen siapkan sebanyak 2.500 kit untuk test swab antigen bagi para pendatang baru atau pemudik.

Hal tersebut disampaikan Plh Bupati Sragen, Tatag Prabawanto ketika pimpin gelar pasukan Operasi Ketupat Candi di Lapangan Wira Pratama Polres Sragen, Rabu (5/5/2021).

Jumlah tersebut akan tersebar di tujuh pos Operasi Ketupat Candi penyekatan mudik Lebaran Polres Sragen.

"Pemkab Sragen terutama nanti Dinas Kesehatan sudah siap 2.500 kit untuk swab antigen. Dimungkinkan jumlahnya akan ditambah," kata Tatag.

Penambahan tersebut mengingat mobilitas masyarakat yang berpindah dari satu tempat me tempat-tempat lain ditakutkan semakin meningkat.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi menambahkan fenomena puncaknya pemudik sebelum tanggal 6 Mei 2021. Dia mengatakan, saat ini pihaknya sudah melihat suatu grafik yang landai.

Kapolres mengatakan sesuai dengan arahan Kapolda, Operasi Ketupat Candi ini bukan untuk memutar balikkan sebanyak mungkin kendaraan.

Namun semangat untuk bagaimana Covid-19 tidak menyebar dengan cepat pada masa periode perayaan Lebaran di Kabupaten Sragen.

Guna mengantisipasi pemudik yang lolos penyekatan, Polri bersama TNI dan Pemkab terutama dari Dinas Kesehatan akan melakukan swab antigen secara masif terhadap para pemudik.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved