Breaking News:

Berita Pemalang

Aksi Komunitas 25 Ewu Pemalang Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan

Aksi komunitas 25 Ewu yang dalam bahasa Jawa Selawe Ewu, atau Rp 25 ribu di Pemalang patut diacungi jempol. 

Penulis: budi susanto
Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Bazar pakaian layak pakai gratis, yang digelar Komunitas 25 Ewu di beberapa desa di Kabupaten Pemalang, beberapa waktu lalu.  

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Aksi komunitas 25 Ewu yang dalam bahasa Jawa Selawe Ewu, atau Rp 25 ribu di Pemalang patut diacungi jempol. 

Lewat visi misi membumikan sedekah ke seluruh desa yang ada Pemalang, komunitas tersebut terus menebar kebaikan. 

Visi misi tersebut diimplementasikan lewat penyaluran bantuan ke masyarakat kurang mampu, yang ada di Pemalang

Tercatat selama Ramadhan 2021, berbagai kegiatan telah digelar, seperti bagi-bagi pakaian layak pakai, yang akan dilanjutkan dengan penyaluran bantuan sembako dan santunan ke warga kurang mampu. 

Bahkan dalam pelaksanaan bazar pakaian layak pakai yang digelar dua kali selama Ramadhan, Komunitas 25 Ewu berhasil menyumbangkan sekitar 2.300 baju ke masyarakat di Desa Banjarmulya, Kecamatan Pemalang, serta Desa Penggarit Kecamatan Taman. 

Tak hanya itu, Komunitas 25 Ewu yang berdiri dua tahun silam itu, akan membagikan beras sekitar 1 ton ke 34 desa di Pemalang

Kedepan, Komunitas yang berisi 180 orang donatur tersebut juga akan menyasar anak yatim dalam misi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19. 

Satu di antara penggagas Komunitas 25 Ewu, Aris Syaiful Bahri, menuturkan, nama 25 Ewu diambil dari harga beras yang hendak disedekahkan. 

"Awalnya ada beras di rumah yang akan kami sedekahkan, iseng-iseng beras itu saya bagi empat kantong sama beratnya.

Setelah saya timbang, beratnya 2,5 kilogram. Kalau di uangkan asumsi per kilogram Rp 10 ribu maka ketemu Rp 25 ribu, atau dalam bahasa Jawa selawe ewu, dari situ nama komunitas ini diambil," paparnya, Rabu (5/5/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved