Breaking News:

DKK Karanganyar Terima Tambahan Dosis Vaksin untuk Lansia

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar menerima tambahan dosis vaksin sejumlah 790 vial atau 7.900 dosis. 

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Plt Kepala DKK Karanganyar, Purwati. 

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar menerima tambahan dosis vaksin sejumlah 790 vial atau 7.900 dosis. 

Plt Kepala DKK Karanganyar, Purwati menyampaikan, vaksin tambahan sejumlah 790 dosis diterima dinas kemarin. Sebelumnya, dinas juga telah mendapatkan kiriman tambahan vaksin sejumlah 15 ribu dosis. 

"Kemarin dapat lagi 790 vial atau 7.900 dosis. Nanti 5.000 untuk lansia dan sisanya 2.900 untuk petugas pelayanan publik," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (5/5/2021). 

Pelaksanaan vaksinasi bagi lansia dilakukan di masing-masing puskesmas. Sedangkan vaksinasi bagi petugas pelayan publik dilakukan di klinik maupun rumah sakit yang telah ditunjuk dinas terkait. 

Dengan adanya tambahan vaksin itu, lanjut Purwati, calon jemaah haji serta guru TK, PAUD dan SD akan menjadi sasaran vaksinasi.

"Ditargetkan sebelum lebaran sudah selesai, Sehingga bisa mengajukan dosis untuk penyuntikan kedua," ucapnya.

Dia mengungkapkan, sampai saat ini belum ada kendala dalam pelaksanaan vaksinasi saat ramadan. Lansia masih menjadi sasaran vaksinasi. Sedangkan petugas pelayan publik akan menerima vaksin secara bertahap seiring dengan pengiriman vaksin dari Dinkes Provinsi Jateng.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved