Breaking News:

Berita Pati

Gagal Kelabui Petugas, Residivis Simpan Sabu dalam Amplop Angpao THR

Jajaran Sat Res Narkoba Polres Pati meringkus empat orang tersangka kasus sabu. Barang haram tersebut disimpan dalam amplop angpau THR

Penulis: Mazka Hauzan Naufal

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Jajaran Sat Res Narkoba Polres Pati meringkus empat orang tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Dari keempat orang tersebut, tiga di antaranya merupakan pemakai, mereka ialah HP asal Desa Tegalombo Kecamatan Dukuhseti serta DS dan AZ asal Kaliori Rembang.

Sementara, satu tersangka lainnya, yakni DJM merupakan pengedar sabu. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir travel ini berdomisili di Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti, Pati. Residivis kasus narkoba ini mengedarkan sabu dengan modus amplop Tunjangan Hari Raya (THR) atau angpau lebaran.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, tiga pemakai narkoba diringkus saat tengah berpesta sabu di sebuah hotel di Kecamatan Juwana pada 2 Mei 2021 lalu.

Keesokan harinya, berdasarkan hasil pengembangan, DJM yang merupakan pemasok sabu dibekuk di rumahnya.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi peredaran narkotika. Kemudian setelah beberapa hari melakukan penyelidikan, pada 2 Mei pukul 20.45 WIB, kami mengamankan tiga orang pelaku dalam sebuah kamar hotel di Juwana,” kata AKBP Arie dalam konferensi pers di Mapolres Pati, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Heboh Krisdayanti Rajin Suntik DNA Ikan Salmon, Blak-blakan Biaya yang Dikeluarkan: Terjangkau. .

Baca juga: Janji Manis KKB untuk Menarik Warga Papua, Kini Tebuni Merasa Ditipu dan Minta Kembali ke NKRI

Baca juga: Siapa Mau? Ada Subsidi Rp 50 Ribu buat Belanja Paket Sembako dari Pemkot Tegal  

Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut, polisi menemukan satu bungkus plastik klip berisi serbuk kristal sabu seberat 1,12 gram. Selain itu polisi juga mendapati satu buah pipa kaca yang masih terdapat sisa serbuk sabu, juga satu buah alat hisap (bong) serta korek api gas.

Kemudian, dari rumah DJM, polisi menemukan sabu seberat 17,04 gram yang dikemas dalam 3 bungkus plastik klip besar dan 12 plastik klip kecil. Selain itu ditemukan pula timbangan digital yang digunakan pelaku untuk menimbang sabu yang akan ia jual.

AKBP Arie mengatakan, DJM mendapatkan sabu dari seseorang di Jepara. Dia memesan sabu seberat 20 gram. Sabu tersebut dibagi dalam kemasan-kemasan kecil untuk dijual kembali.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved