Breaking News:

Berita Batang

H-7 Lebaran, Polres Batang Musnahkan Ribuan Botol Miras

Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan selama operasi cipta kondisi sudah ditangkap lima pedagang minuman keras

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Jajaran Polres Batang memusnahkan  6 ribu minuman keras dari berbagai jenis dan merek.

Ribuan botol minuman keras tersebut merupakan barang bukti dari hasil operasi cipta kondisi yang dilakukan Polsek di 15 kecamatan dari Januari hingga H-7 lebaran.

Pemusnahan dilakukan dengan menggunakan alat berat disaksikan oleh sejumlah pejabat Forkopimda di Halaman Mapolres Batang, Rabu (5/5/2021).

Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan selama operasi cipta kondisi sudah ditangkap lima pedagang minuman keras baik secara online maupun offline.

"Semua barang bukti miras berupa oplosan maupun minuman botol dikumpulkan dari seluruh Polawk yang ada, dan hari ini serentk dilakukan pemusnahan barang bukti," terang AKBP Edwin Louis Sengka.

Dikatakannya tujuan operasi dan pemusnahan minuman keras adalah untuk menekan peredaraannya saat menjelang lebaran maupun setelah lebaran.

"Harapannya masyarakat nanti bisa lebih fokus untuk menjalankan ibadan dan mematuhi protokol kesehatan selama bulan ramadhan," imbuhnya.

Sementara Bupati Batang Wihaji turut mendukung dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran aparat Polres Batang dengan adanya operasi dan pemusnahan miras yang dilakukan.

"Miras selalu menjadi salah satu bagian  dari merusak kamtibmas di kabupaten Batang, sehingga ini perlu dilakukan," pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved