Breaking News:

Berita Sragen

Hadiah Terindah Akhir Masa Jabatan Bupati Yuni-Wabup Dedy, Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

Pemkab Sragen kembali menerima LKPD tahun anggaran 2020 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Istimewa
Penyerahan LKPD kepada Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, di gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Senin (3/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen kembali menerima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal itu menjadikan Pemkab Sragen telah menerima WTP enam t

Penyerahan LKPD kepada Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, di gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Senin (3/5/2021) .
Penyerahan LKPD kepada Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, di gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Senin (3/5/2021) . (Istimewa)

ahun berturut-turut sejak tahun 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, dan 2020.

LKPD tersebut diterima Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, di gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Senin (3/5/2021) siang.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersyukur perolehan opini WTP bisa diperoleh tuntas hingga akhir masa jabatannya bersama Wakil Bupati Dedy Endriyatno.

Prestasi itu juga dianggap sebagai kado terindah dipenghujung akhir jabatannya periode tahun 2016-2021.

Selain itu, prestasi opini WTP ini sekaligus sebagai  hadiah untuk masyarakat Sragen jelang Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-275 yang jatuh pada 27 Mei 2021 mendatang.

"Alhamduliilah WTP lagi enam kali berturut-turut. Sebuah achievement yang luar biasa Sragen benar-benar top," kata Bupati Yuni usai Sertijab PLH Bupati, Selasa (4/5/2021).

Ia melanjutkan pemeriksaan anggaran 2020 temuannya sangat minim. Selain itu dalam kepatuhan melaksanakan perbaikan temuan mendapatkan skor 96 persen, masuk tertinggi.

Yuni mengungkapkan bahwa capaian tersebut adalah hal yang luar biasa. Menurutnya pengelolaan keuangan dan aset daerah tidaklah mudah, sehingga hasil Opini WTP yang diperoleh sejak tahun 2016 sampai tahun 2021 merupakan sebuah prestasi untuk Kabupaten Sragen.

"Kita ini sudah enam kali berturut-turut dan tahun depan mudah-mudahan dengan pemerintahan yang baru kita bisa mempertahankan prestasi ini," harapnya.

Bupati menyebut menjadi prestasi tersendiri jika kepala daerah bisa menyajikan pengelolaan keuangan dengan opini WTP. Untuk itu, Bupati Yuni berterimakasih atas perolehan opini WTP ini yang merupakan hasil kerja keras dan kekompakan semua pihak serta jajaran Pemkab Sragen.

"Dulu bertahun-tahun kita mendapatkan opini WTP sulit sekali. Tapi, Alhamdulillah sekarang kita bisa mengimbangi daerah lain. Semoga seterusnya Sragen bisa raih opini WTP, Aamiin," imbuh bupati.

Bupati berharap capaian tersebut dapat terus meningkatkan kinerja dalam mendukung pembangunan Sragen dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved