Breaking News:

Berita Semarang

Hipakad Jawa Tengah Gelar Tabur Bunga Kenang Patriot KRI Nanggala 402 yang Gugur

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) menggelar kegiatan tabur bunga Dermaga Kamla Tanjung Mas Semarang,

Penulis: m zaenal arifin | Editor: rival al manaf
istimewa
Anggota Hipakad Jawa Tengah melakukan tabur bunga di Dermaga Kamla Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Selasa (4/5/2021). 

Penulis: Zaenal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) menggelar kegiatan tabur bunga Dermaga Kamla Tanjung Mas Semarang, Selasa (4/5/2021).

Tabur bunga dilakukan dengan menaburkan bunga ke laut. Penaburan bunga dilakukan oleh seluruh peserta dari anggota Hipakad Jawa Tengah yang hadir dan anggota TNI AD yang masih aktif, yang ikut berpartisipasi.

Plt Ketua DPD Hipakad Jawa Tengah, Agus Wijayanto mengatakan, tabur bunga tersebut dilakukan untuk mengenang dan menghormati para prajurit dan patriot KRI Nanggala 402 yang gugur dalam melaksanakan tugas di Selat Bali, beberapa waktu lalu.

"Mereka yang gugur dalam insiden KRI Nanggala 402 di Selat Bali adalah patriot sejati. Karena itu, sudah sepatutnya kita sebagai keluar angkatan darat, memberikan penghormatan," kata AW, sapaan Agus Wijayanto.

Menurut AW, setiap prajurit yang gugur dalam melaksanakan tugas negara baik saat peperangan maupun mengamankan wilayah kedaulatan NKRI, sudah sepatutnya disebut sebagai pahlawan.

"Adanya mereka Indonesia tetap terjaga. Karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk juga memberikan penghormatan setinggi-tingginya," ucapnya.

Sekretaris DPD Hipakad Jawa Tengah, Annelia Rosita Sari menambahkan, selain melaksanakan tabur bunga, Hipakad Jawa Tengah juga menggelar Berbagi Barokah.

Kegiatan tersebut berupa pembagian takjil kepada masyarakat khususnya kaum dhuafa di depan kantor DPD PPAD Jawa Tengah, Jalan HOS Cokroaminoto.

"Pembagian takjil sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama sekaligus untuk menyambut bulan Ramadan ini. Semoga takjil yang kami bagikan bermanfaat untuk umat muslim yang berpuasa," harapnya. (Nal)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved