Breaking News:

Malam Sabtu dan Minggu Alun-alun Blora akan Ditutup, Warga Tak Boleh Berkerumun

Pemkab Blora bakal menutup Alun-alun setiap malam Sabtu dan Minggu. Penutupan itu dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan warga.

Tribun Jateng/Rifqi Gozali
Dokar melintas di Alun-alun Blora. 

Penulis: Rifqi Gozali

TRIBUJATENG.COM, BLORA – Pemkab Blora bakal menutup Alun-alun setiap malam Sabtu dan Minggu. Penutupan itu dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan warga.

“Pusat-pusat keramaian seperti Alun-alun, Kridosono, dan Taman Seribu Lampu ini nanti kami minta jam 10 mulai ditertibkan, khusus malam Sabtu Minggu Alun-alun kemungkinan kesepakatan rapat akan tutup batasi,” ujar Bupati Blora, Arief Rohman, Rabu (5/5/2021).

Arief mengatakan, penutupan alun-alun bakal mulai dilakukan pada akhir pekan ini. Kemudian untuk di bilangan Kridosono lampunya akan dimatikan pada pukul 10.00 WIB.

“Biar tidak terjadi kerumunan, biasanya kalau tidak diantisipasi bisa kerumunannya sampai malam bahkan pagi,” ujar Arief.

Pemberlakuan penutupan dan pembatasan saat malam hari di Kabupaten Blora ini berlangsung bersamaan dengan Operasi Ketupat Candi 2021. Hal itu dilakukan lantaran sebelumnya, kata Arief, pihaknya menerima laporan bahwa di Alun-alun Blora malam akhir pekan yang lalu warga berkumpul jumlahnya dua kali lipat dari biasanya.

“Keramaian yang ada di Alun-alun mungkin sudah ada saudara-saudara kita yang mudik duluan. Baik di Alun-alun, Kridosono, dan Taman Seribu Lampu ini jumlah pengunjung dan penumpukannya sudah lebih dari dua kali lipat dari biasanya,” kata dia.

Kemudian untuk mengantisipasi kerumunan di pusat perbelanjaan, kata Arief, akan dikerahkan Satpol PP dibantu TNI, Polri dalam rangka mendisiplinkan protokol kesehatan.

“Jadi pengunjung harus bermasker dan juga kita atur ritmenya. Ini harapan kita tidak ada penumpukan di klaster belanja,” katanya. 

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved