Breaking News:

Berita Demak

Menjelang Lebaran Polres Demak Gencar Operasi Penyakit Masyarakat, Amankan Puluhan Miras

Tim gabungan Polres Demak yang terdiri dari Sat Reskrim, Sat Intel, Sat Sabhara, dan Polsek Mranggen menggalakkan operasi penyakit masyarakat (pekat).

istimewa
Untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Demak, Polres Demak gencar melakukan operasi penyakit masyarakat. Polres Demak mengamankan puluhan minuman keras yang dijual di sejumlah toko di Demak.(yun). 

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Tim gabungan Polres Demak yang terdiri dari Sat Reskrim, Sat Intel, Sat Sabhara, dan Polsek Mranggen menggalakkan operasi penyakit masyarakat (pekat).

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama mengatakan operasi ini untuk menjaga kondusivitas Demak menjelang lebaran.

"Kita terus mengintensifkan penertiban pekat agar kekhusyukkan umat muslim dalam menunaikan ibadah puasa tidak terganggu," katanya kepada Tribun Jateng, Selasa, (4/5/2021).

Pihaknya berharap kegiatan itu akan efektif dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polres Demak Ipda Rudi menyatakan dalam operasi tersebut pihaknya mengamankan beberapa botol minuman keras (Miras) yang dijual di sejumlah toko di Demak.

Dia menambahkan dilakukannya razia ini mampu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga dapat terhindar dari gangguan apapun yang mengancam ketentraman dan keselamatan masyarakat banyak

.
“Operasi tersebut merupakan bentuk penegakan peraturan daerah (Perda) No 2 Tahun 2015 dan No 11 Tahun 2018. Dan diketahui bersama juga Miras ini merupakan salah satu penyebab terjadinya potensi suatu tindak kriminal. 

Oleh sebab itu personil kami perintahkan setiap harinya untuk melaksanakan operasi pekat dengan sasaran para penjual yang disinyalir masih mengedarkan minuman keras beralkohol kepada kalangan masyarakat," tandasnya.(yun).

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved