Breaking News:

Pimpin Apel Ketupat Candi, Hartopo Antisipasi Pemudik

Bupati Kudus, HM Hartopo memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2021 di halaman Mapolres Kudus, Rabu (5/5/2021).

Istimewa
Bupati Kudus, HM Hartopo memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2021 di halaman Mapolres Kudus, Rabu (5/5/2021). 

Penulis: Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Bupati Kudus, HM Hartopo memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2021 di halaman Mapolres Kudus, Rabu (5/5/2021).

Apel Gelar Pasukan di masa pandemi Covid-19, sebagai bentuk  pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021 dalam rangka  pengamanan Hari Raya Idulfitri 1442 H.

"Keterlibatan pasukan dalam apel kali ini memang sengaja tidak terlalu besar namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi sehingga kita dapat menilai kesiapsiagaanya," kata HM Hartopo.

Beberapa hal yang perlu mendapat atensi bersama pada saat digelar Operasi Ketupat Candi 2021 ini, khususnya terkait warga masyarakat yang telah mudik mendahului dan pelaksanaan vaksinasi yang harus tetap berjalan. 

Substansi dari kebijakan pelarangan mudik oleh pemerintah adalah mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

"Setiap pelaksanaan libur panjang selalu terjadi peningkatan penyebaran Covid-19 yang cukup signifikan," kata dia.

Kenyataannya masyarakat telah melaksanakan mudik sebelum tanggal pelarangan, sehingga harus dilakukan langkah-langkah konkrit.

"Misalnya dengan penerapan isolasi dalam jangka waktu tertentu dengan pengawasan," ujar dia.

Bupati Kudus menyampaikan pemerintah pusat telah mengambil kebijakan larangan mudik selama 12 hari, mulai tanggal 6-17 Mei 2021. 

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved