Breaking News:

Berita Sragen

PLH Bupati Sragen Mengemban Tiga Amanah, Ini Komentar PLH Bupati Tatag

PLH Bupati Sragen Tatag Prabawanto tidak bisa pastikan hingga kapan dirinya akan menjabat sebagai PLH.

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
PLH Bupati Sragen Tatag Prabawanto dalam acara Sertijab PLH Bupati di Pendopo Sumonegaran Rumdin Bupati Sragen, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pelaksana Harian (PLH) Bupati Sragen Tatag Prabawanto tidak bisa pastikan hingga kapan dirinya akan menjabat sebagai PLH.

Pasalnya Pemkab Sragen masih menunggu surat keputusan dari Kemendagri. Keputusan dari Kemendagri nantinya bukan PLH namun Pejabat Sementara (PJS).

"Lamanya kapan saya tidak tahu sampai kapan, bisa saja hanya dua hari. Yang jelas sampai Bupati terpilih dilantik, agar tidak terjadi kekosongan pemerintah dan pengambilan kebijakan," kata Tatag, Selasa (4/5/2021).

Tatag sendiri saat ini mengemban tiga amanah, selain menjadi Sekda Sragen Tatag menjadi PLT Dinas Peternakan sejak awal Februari 2021, kini dirinya mengemban amanah PLH Bupati.

Ketika ditanyai masihkah nanti menjadi PLT Kepala Dinas Peternakan Tatag mengaku tidak keberatan dengan jabatan tiga itu. Menurutnya yang terpenting ialah pemerintahan berjalan.

"Kalau saya PLT banyak sudah biasa, tidak apa-apa. Yang penting kita profesional tidak ada hasrat vested interest yang penting pemerintahan bisa berjalan," kata Tatag.

Sementara itu, selama menjabat menjadi PLH Tatag menyampaikan pihaknya tidak akan melakukan kebijakan strategis atau tidak akan melakukan perubahan.

Menurut, kebijakan strategis ialah kebijakan petahana Yuni kedepan meskipun bersama wakil yang berbeda, sehingga apapun kebijakannya akan diamankan.

"Semua harus sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan bupati. Termasuk APBD, karena yang akan menjabat nantinya tetap petahana jadi tidak ada perubahan apapun," lanjut dia.

Sementara itu ketika ditanyai terkait  pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Tatag mengaku belum ada kabar dari gubernur.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved