Breaking News:

Berita Pekalongan

Polres Pekalongan Akan Rapid Antigen Dadakan Pemudik dan Siapkan 5 Pos PAM

Polres Pekalongan, akan melakukan rapid antigen dadakan kepada pemudik yang terjaring pada operasi ketupat candi 2021

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Polres Pekalongan, akan melakukan rapid antigen dadakan kepada pemudik yang terjaring pada operasi ketupat candi 2021.

Selain itu juga, menyiapkan 5 pos pam yang tersebar di beberapa titik di wilayah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Darno usai menggelar apel operasi ketupat candi, di halaman Mapolres setempat, (5/5/2021).

"Polres Pekalongan menerjunkan 320 personil yang dilibatkan dalam operasi tahun ini. Selain itu juga, akan dibantu oleh TNI, Brimob, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinkes, BPBD, damkar, dan sekom."

"Kami juga akan melakukan tes rapid antigen untuk para pemudik yang terjaring saat penyekatan dan operasi kali ini," kata AKBP Darno kepada Tribunjateng.com.

Selain itu juga, Polres Pekalongan menyiapkan 5 Pospam di antaranya pos cek poin Siwalan di Kecamatan Siwalan, Posyan Wiradesa di IBC Wiradesa, Pospam Exit Tol Bojong, Pospam Kajen di Sibedug Kajen dan Pospam Kedungwuni di Jalan Raya Bebekan Kedungwuni.

"Di Jawa Tengah ada 14 titik yang akan melakukan penyekatan. Kabupaten Pekalongan tidak termasuk, tapi kita juga antisipasi di exit tol pejagan dan exit Brebes,"imbuhnya.

AKBP Darno menambahkan, aktifitas masyarakat pada menjelang dan sesudah lebaran sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, Kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan.

Oleh karena itu pihaknya berharap, masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman serta tetap meningkatkan protokol kesehatan.

"Patuhi imbauan pemerintah untuk tidak mudik lebaran 2021 demi mencegah dan memutus mata rantai Covid-19," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved