Breaking News:

Polres Sragen Fokus Halau Pemudik dari Jawa Timur Masuk Jateng

Polres Sragen gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2021 di Lapangan Wira Pratama.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi mengatakan ditemui usai gelar pasukan Operasi Ketupat Candi di Lapangan Wira Pratama Polres Sragen, Rabu (5/5/2021). 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Dipimpin PLH Bupati Sragen, Tatag Prabawanto, Polres Sragen gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2021 di Lapangan Wira Pratama Polres Sragen, Rabu (5/5/2021).

Dalam operasi ini, Polres Sragen menerjunkan sebanyak 750 personil yang tersebar di tujuh Pos Operasi Ketupat Candi, baik di tol maupun jalan Alteri.

Ditemui usai apel, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi mengatakan pos penyekatan pertama berada di perbatasan Jawa Timur yakni di Mantingan dengan Toyogo Sambungmacan.

Ia mengatakan pos tersebut untuk mengantisipasi jalur alteri dari arah Jawa Timur yang masuk ke Jawa Tengah melalui Kabupaten Sragen.

"Kemudian untuk yang jalur tol kita lakukan pengecekan di exit tol Pungkruk. Dari arah utara kita lakukan penyekatan di Simpang empat Gemolong," kata Ardi.

Pos keempat, mengantisipasi lintasan masyarakat yang mengarah ke daerah lain di Jawa Tengah yakni di jalur tol KM 519 B untuk dari arah timur dan jalur tol 519 A untuk yang dari arah barat pos kelima.

Keenam, guna antisipasi mobilitas masyarakat yang menggunakan sarana angkutan umum pihaknya laksanakan pengecekan di Simpang Empat Terminal Pilangsari.

"Yang terakhir ini adalah dalam rangka untuk menegakkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan kita lakukan pendirian pos di alun-alun atau di depan kantor pemerintah Kabupaten Sragen," katanya.

Pihaknya menilai alun-alun merupakan pusat kegiatan kemasyarakatan yang mana harus dilakukan pantau monitor terus menerus.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved