Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Polres Tegal Musnahkan 8.000 Botol Miras Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

upati Tegal Umi Azizah mengucapkan rasa terima kasih kepada Polres Tegal karena sudah melakukan  kegiatan penertiban masyarakat

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Jajaran Polres Tegal melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti miras Hasil Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).

Kali ini kurang lebih 8.000 botol miras dihancurkan menggunakan alat berat di halaman Pemkab Tegal, Rabu (5/5/2021).

Disaksikan langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah, Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, Dandim 0712 Tegal, Sutan Pandapotan Siregar, Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Suharinto, Perwakilan dari Kejaksaan, dan tokoh agama, kegiatan ini dalam rangka menciptakan suasana kondusif jelang hari raya idul fitri 1442 H/2021.

Adapun barang bukti miras yang dimusnahkan berasal dari beberapa merek, serta didapat dari hasil razia di seluruh wilayah Kabupaten Tegal.  

"Kami bersama-sama melakukan razia, penertiban, dalam rangka menghormati bulan suci ramadan sekaligus mencegah penyakit masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang berakibat negatif karena meminum minuman beralkohol," ungkap AKBP Iqbal, pada Tribunjateng.com.

Dari sekitar 8.000 botol miras yang dihancurkan, berasal dari beberapa merek di antaranya miras merek Arak Cap Orang Tua botol besar jumlah 1.636 botol.

Miras merek Arak Cap Orang Tua botol kecil jumlah 2.903 botol. Bir Putih jumlah 225 botol, Bir hitam jumlah 215 botol.

Miras jenis ciu jumlah 251 botol atau sekitar 420 liter dan lain-lain.

"Harapannya dengan kegiatan pemusnahan kali ini, masyarakat khususnya warga Kabupaten Tegal bisa lebih kondusif dan bisa memaknai bukan suci ramadan dengan kegiatan yang positif," harapnya.

Masih di lokasi yang sama, Bupati Tegal Umi Azizah mengucapkan rasa terima kasih kepada Polres Tegal karena sudah melakukan  kegiatan penertiban masyarakat salah satunya miras ini.

"Saya berharap terkait hal-hal seperti ini bisa berkurang dan teratasi, selain itu kerja kolaborasi antara TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Tegal bisa membuahkan hasil yang maksimal. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," imbuh Umi. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved