Breaking News:

STIE Bank BPD Jateng

STIE Bank BPD Jateng Berbagi Kebahagiaan melalui Zakat, Infaq, Sedekah, dan Waqaf

STIE Bank BPD Jateng menggelar kajian ramadhan di lobby lantai 2 dengan menghadirkan ustadz Muhammad Alim Najib, AH, Lc, Ma

IST
Ustadz Muhammad Alim Najib, AH, Lc, Ma Sebagai Pemateri Kajian Ramadhan di Lobby Lantai 2 STIE Bank BPD Jateng, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - STIE Bank BPD Jateng menggelar kajian ramadhan di lobi lantai 2 dengan menghadirkan Ustadz Muhammad Alim Najib, AH, Lc, Ma sebagai pengisi kajian, Semarang, Selasa (5/5/2021).

Kajian ramadhan tersebut mengkaji tentang berbagi keceriaan melalui zakat, infaq, sedekah, dan wakaf dengan dihadiri dosen dan karyawan sebanyak 50 orang.

Sebelum kajian, acara diawali dengan tadarus dan khataman Alquran bersama-sama.

Dalam sambutannya, Ali Mursid SS.MM,Ph.D selaku Wakil Ketua III menyampaikan bahwa menjelang akhir ramadhan ini kita senantiasa mengamalkan apapun yang bermanfaat dan mengoptimalisasi kualitas ibadah di bulan ramadhan.

“Menjelang akhir ramadhan di 10 hari terakhir ini, kita senantiasa mengamalkan apapun yang bisa menjadi manfaat dan mengoptimalisasi kualitas ibadah kita di bulan ramadhan di akhir-akhir ini,” ujar Ali.

“Semoga acara semacam ini dapat menjadi pencerahaan kita untuk saling mengingatkan dalam hal nikmat, syukur, dan perilaku kita menuju arah yang lebih baik,” tandasnya.

Dalam kajiannya, ustadz Alim Najib mengatakan bahwa tema pada sore hari ini tentang kebahagiaan melalui zakat, infaq, sedekah, dan waqaf.

Artinya, semua itu merupakan salah satu amalan kebaikan.

“Kebahagiaan itu penting, apabila kita tidak bahagia itu berarti tidak mensyukuri apa yang diberikan oleh Allah SWT. Sedangkan kebahagiaan melalui zakat, infaq, sedekah, dan waqaf artinya semua itu merupakan salah satu dari amalan kebaikan” ungkap ustadz Najib.

Selanjutnya mengkaji Surat Saba Ayat 39 tentang infaq. Berikut penjelasannya :
قُلْ إِنَّ رَبِّي يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَشَاءُ مِنْ عِبَادِهِ وَيَقْدِرُ لَهُ ۚ وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ ۖ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved