Breaking News:

Tuti Nusandari Roosdiono

Tuti Nusandari Roosdiono: JKN adalah Program dengan Segudang Manfaat

Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Tuti Nusandari Roosdiono mengadakan Advokasi dan sosialisasi kebijakan pembiayaan kesehatan d

ist
Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Tuti Nusandari Roosdiono mengadakan Advokasi dan sosialisasi kebijakan pembiayaan kesehatan dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, Senin ( 3/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN- Dalam rangka sosialisasi kebijakan pembiayaan kesehatan (JKN) Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Tuti Nusandari Roosdiono mengadakan Advokasi dan sosialisasi kebijakan pembiayaan kesehatan dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, Senin ( 3/5/2021).

Acara yang diadakan di gedung P3L Getasan kabupaten Semarang ini dihadiri oleh Herlinawati, SKM, MSc (PH)
Koordinator Kelompok Substansi Pembiayaan Kesehatan Kemenkes, Sarwo Edy, Dinkes provinsi Jateng, Dr Ani Raharjo, Kepala Dinkes kabupaten Semarang serta Rizka Dwi Prasetyo dan M. Gunawan Tri Rahmadi Anggota DPRD kabupaten Semarang.

Dalam sambutan Tuti Nusandari Roosdiono menyampaikan JKN merupakan asuransi sosial yang dijalankan BPJS Kesehatan dengan tujuan menjamin agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan.

" JKN adalah program dengan segudang manfaat. Tidak ada satu orang pun yang tahu kapan dia akan sakit, alangkah bijaknya kita mempersiapkan dengan membekali diri dengan jaminan perlindungan kesehatan," ungkapnya.

Koordinator Kelompok Substansi Pembiayaan Kesehatan Kemenkes, Herlinawati menambahkan perbedaan kelas tidak mempengaruhi layanan dokter ataupun obat yang diberikan, hanya berbeda fasilitas saja, sehingga tidak perlu khawatir.
" tidak masalah jika beda kelas, layanan nya sama " imbuhnya

Dalam panel diskusi ini dihadiri oleh 200 peserta yang berasal dari Getasan, Kabupaten Semarang.

Menurut Budi salah satu peserta menyampaikan, pihaknya sangat antusias untuk menanyakan dan mengutarakan permasalahan serta harapan mereka untuk program JKN ini. " saya ada kendala saat proses JKN, alhamdulilah dengan adanya sosialisasi ini bisa terbantu"

Sebelum menutup sambutannya, Tuti mengingatkan untuk terus mematuhi protokol kesehatan 5 M dan menghimbau masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah untuk tidak mudik dahulu demi keselamatan bersama. (*)

Jaring Aspirasi, Tuti N Roosdiono Undang Diskusi Tokoh dan Warga Salatiga

Baca juga: Sahabat Tuti N Roosdiono Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Kota Semarang

Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Anggota DPR RI Tuti N Roosdiono Bersama Mitra Kerja BKKBN

Baca juga: Tuti N Roosdiono Ajak Milenial Rencanakan Pembangunan Keluarga

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved