Breaking News:

Berita Salatiga

Amankan Lebaran Idul Fitri, Polres Salatiga Terjunkan 288 Personel Gabungan

Polres Salatiga menerjunkan sebanyak 288 personil gabungan dalam rangka pengamanan libur Lebaran Idul Fitri 2021.

TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2021 di Mapolres Salatiga, Rabu (5/5/2021).  

Penulis: M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Polres Salatiga menerjunkan sebanyak 288 personil gabungan dalam rangka pengamanan libur Lebaran Idul Fitri 2021.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengatakan personil yang bertugas memiliki kewajiban pengamanan menjelang hingga pasca Lebaran.

"Total keseluruhan personil berjumlah 288 anggota terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Pemadam Kebakaran.

Ditambah Dinas Kesehatan, dan relawan kurang lebih ada 304 personil," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Mapolres Salatiga, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Bupati Kudus HM Hartopo Imbau Warga Tidak Gelar Arak-arakan Takbir Keliling Jelang Lebaran

Baca juga: Rizal Duduk Terpaku Setelah Bunuh Istrinya Pakai Tombak: Saya Hanya Rindu Anak Saya

Baca juga: Jadwal TV Televisi Hari Ini Kamis 6 Mei 2021 di Trans TV, RCTI, Trans7, GTV, SCTV, dan Lainnya

Baca juga: Nyanyikan Lagu KPop dan Bergaya Rambut ala Korsel, 3 Remaja Korut Dihukum dan Orangtua Diasingkan

Menurut AKBP Rahmad, selama gelaran  pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021 petugas fokus menangani beberapa hal yang diprediksi menghambat dan mengganggu keamanan serta penyebaran wabah Covid-19 di Kota Salatiga.

Ia menambahkan, para petugas yang turut dalam operasi juga wajib melaksanakan sosialisasi secara masif dan terus menerus terkait kebijakan larangan mudik.

Kemudian senantiasa melakukan penyekatan di pintu ke luar atau masuk wilayah perbatasan.

"Kemudian penegakan hukum terhadap tindak pidana yang terjadi dan berpotensi dapat mengganggu perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah di tengah pandemi Covid-19,” katanya

Pihaknya mengungkapkan, Polres Salatiga juga menyiapkan 16 titik lokasi pos pantau untuk melakukan penyekatan pada beberapa titik menuju di Kota Hati Beriman antara lain di Blotongan, Exit Toll Tingkir, Pasar Sapi, dan Perempatan Kumpulrejo.

Nyanyikan Lagu KPop dan Bergaya Rambut ala Korsel, 3 Remaja Korut Dihukum dan Orangtua Diasingkan

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 SD Halaman 96 97 98 100 101

Baru Hitungan Jam Larangan Mudik, Polisi Tahan Truk Angkut Orang di Bak, Begini Alasan Sopir

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah menyatakan dalam rangka mendukung kepolisian jajarannya menyiapkan layanan gawat darurat 24 jam.

Selain itu, DKK juga melakukan pengawasan keamanan pangan, membentuk Tim Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit dan keracunan makanan serta pemberantasan penyakit menular.

"Ada empat apotik kami jadwalkan bersiaga 24 jam dilengkapi dokter jaga masing-masing selama libur Lebaran Idul Fitri. Sehingga pelayanan kesehatan tetap berjalan," ujarnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved