Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Dinkes Kota Semarang Beri Vaksin Kepada Mitra Ojek Online Lansia

Beberapa mitra ojek online dari Gojek mengikuti layanan vaksinasi tanpa turun atau drive thru di halaman Balai Kota Semarang

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: muslimah
Istimewa
Mitra Gojek mengikuti vaksinasi drive thru di halaman Balai Kota Semarang, Rabu (5/5/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Beberapa mitra ojek online dari Gojek mengikuti layanan vaksinasi tanpa turun atau drive thru di halaman Balai Kota Semarang, Rabu (5/5/2021) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan, vaksinasi dilakukan kepada mitra Gojek khususnya mitra lansia.

Pasalnya, mereka termasuk kelompok berisiko rentan tertular. Sehingga, mereka harus diberi kekebalan berupa vaksinasi.

"Kami lakukan bertahap. Upaya ini akan jadi perlindungan bagi mereka, sekaligus
meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap keamanan layanan transportasi publik," papar Hakam.

Dia mengimbau kepada para pelaku transportasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat agar pandemi ini bisa berakhir. Sehingga, roda perekonomian bisa kembali bergerak.

Apalagi, mitra Gojek tidak hanya menyediakan layanan transportasi, melainkan juga pengantaran barang, makanan dan bahkan kebutuhan pokok sehari-hari.

Vaksinasi drive thru di halaman Balai Kota Semarang telah dibuka untuk masyarakat umum sejak senin lalu mulai pukul 19.00 - 21.00 dengan jumlah 50 sasaran per malam.

Syaratnya, satu non lansia harus membawa dua lansia dan mendaftarkan diri melalui http://victori.semarangkota.go.id.

"Satu non lansia harus bawa dua lansia. Kalau tidak bawa dua lansia, silakan balik kanan. Bawa lansia wajib karena tahap dua ini masih kami peruntukan untuk lansia," papar Hakam.

Sementara itu, Senior Manager Public Policy & Government Relations Gojek Jateng DIY, Saiful Bakhtiar menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang yang telah mengikutsertakan mitra driver terutama lansia sebagai salah satu kelompok yang menerima vaksinasi.

"Amanah ini kami jawab dengan memberikan pelayanan terbaik untuk memudahkanmasyarakat saling bertransaksi satu sama lain memenuhi kebutuhannya dengan aman. Sehingga secara jangka panjang dapat turut berkontribusi kepada aktivitas pemulihan ekonomi pasca-pandemi," paparnya

Dia mengatakan, sejak awal Gojek berkomitmen mendukung upaya pemerintah dengan melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dengan melibatkan seluruh bagian ekosistem. (eyf)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved