Breaking News:

Berita Pemalang

H-9 Jelang Lebaran Pemkab Pemalang Rutin Gelar Operasi Pasar, Bupati Agung: Kenaikan Masih Wajar

Jajaran Pemkab Pemalang gelar operasi pasar jelang H-9 Lebaran,sasarannya asar tradisional maupun modern.

Penulis: budi susanto
Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Budi Susanto
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, memimpin jajaran Pemkab Pemalang, dalam operasi pasar, di pusat perbelanjaan modern terbesar di Pemalang, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Jajaran Pemkab Pemalang gelar operasi pasar jelang H-9 Lebaran.

Sasaran dalam operasi pasar itu di pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan modern.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo bersama Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, memimpin jajarannya secara langsung dalam operasi tersebut.

Operasi pasar yang digelar, bertujuan untuk memantau harga maupun memastikan ketersediaan bahan makanan jelang Lebaran. 

Dikatakan Bupati Agung, saat ditemui Tribunjateng.com di Yogya Mall, harga sejumlah bahan pangan jelang Lebaran mengalami kenaikan. 

"Meski merangkak naik, namun kenaikan masih wajar. Ketersediaan daging dan bahan pokok lainya juga masih aman sampai Lebaran usai," paparnya, Selasa (4/5/2021).

Ia menjelaskan, selain mengecek harga, tim operasi pasar juga melakukan kroscek terhadap masa berlaku produk kemasan yang dijual di pasaran. 

"Sampai sekarang belum kami temukan produk expired, kami juga melakukan kroscek ke pasar tradisional dan pusat perbelanjaan modern," katanya. 

Tak sekadar bertanya ke pengolala pusat perbelanjaan modern, maupun ke pedagang pasar, Bupati Agung juga blusukan ke gudang penyimpanan daging. 

"Untuk daging stoknya sangat aman sampai usai Lebaran, tadi saya masuk dan melihat langsung di tempat penyimpanan yang ada di Yogya Mall," ujarnya. 

Ditambahkannya, pedagang di pasar tradisional maupun pengelola pusat perbelanjaan modern, maupun pengunjung, diminta mematuhi protokol kesehatan. 

"Kami sangat berharap protokol kesehatan tetap dipatuhi baik di pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan modern, supaya tidak terjadi penularan Covid-19 di wilayah Pemalang," tambahnya. 

Pantauan Tribunjateng.com, keniakan harga bahan makanan di Pemalang terjadi sejak awal bulan Ramadhan. 

Untuk harga daging sapi H-9 jelang Lebaran tembus di angka Rp 120 ribu perkilogram, harga tersebut naik Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu dibanding sebelumnya. 

Sementara harga gula mengalami peningkatan di kisaran Rp 2 ribu yang semula Rp 12 ribu perkilogramnya. (*)
 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved