Breaking News:

Kasari dan Romadhon Angkat Potongan Pinggang Manusia di Perairan Laut Jawa

Mayat yang belum diketahui identitasnya ditemukan di perairan Laut Jawa, 9 mil dari bibir pantai Desa Sambiroto, Kecamatan Tayu.

Istimewa
Petugas memeriksa jenazah yang ditemukan di perairan Laut Jawa, 9 mil dari bibir pantai Desa Sambiroto, Kecamatan Tayu, Kamis (6/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Mayat yang belum diketahui identitasnya ditemukan di perairan Laut Jawa, 9 mil dari bibir pantai Desa Sambiroto, Kecamatan Tayu, Kamis (6/5/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Mayat yang diduga berjenis kelamin laki-laki tersebut kali pertama ditemukan oleh Kasari (35) dan Romadhon (31). Keduanya merupakan nelayan asal Desa Keboromo, Kecamatan Tayu. 

Ketika pulang dari melaut, mereka melihat ada sesuatu terbungkus kain sarung terapung di laut. Kemudian, keduanya mendekati benda tersebut dan diangkat ke perahu. 

Setelah dibuka, ternyata yang ditemukan adalah mayat dengan kondisi sudah tidak utuh, hanya bagian pinggang ke bawah. Dari bagian lutut ke bawah pun tinggal tulang-belulang.

Mengetahui bahwa yang mereka temukan adalah mayat, selanjutnya mereka membawa mayat tersebut ke TPI Sambiroto.

Setelah itu keduanya melapor ke Polsek Tayu. 

Setelah mendapat laporan, Kapolsek Tayu Iptu Ruma'in bersama anggotanya mendatangi TPI Sambiroto. Mereka datang bersama Tim medis dari Puskesmas Tayu I.

"Diperkirakan (mayat) berjenis kelamin laki-laki. (Saat ditemukan) mayat itu mengenakan celana warna biru pendek dan celana training warna hijau panjang serta sarung kotak-kotak warna cokelat," papar Iptu Ruma'in.

Ia menambahkan, berdasarkan pemeriksaan tim medis yang dipimpin dr Ida Dwi, mayat tersebut diperkirakan sudah berada di air kurang lebih selama 1 bulan. 

"Adapun umur korban belum bisa diperkirakan," ucap dia.

Pukul 11.15 WIB, Tim Inafis Polres Pati tiba di TPI Sambiroto Tayu dan melanjutkan pemeriksaan terhadap mayat

Karena identitas dan sebab meninggalnya korban belum diketahui, jenazah dibawa ke RSUD RAA Soewondo Pati untuk pemeriksaan lebih lanjut.

(*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved