Breaking News:

Berita Pati

Pemkab Pati Gelontorkan Rp 552 Juta untuk Bantu Penyandang Disabilitas

emerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) menggelontorkan dana

TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto menyerahkan bantuan keuangan secara simbolis pada perwakilan penyandang disabilitas, Kamis (6/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) menggelontorkan dana Rp 552 juta untuk membantu para penyandang disabilitas.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinsos P3AKB Pati Muchtar saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan tersebut di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (6/5/2021). 

Muchtar mengatakan, penerima bantuan ini ialah 184 penyandang disabilitas. Tiap-tiap mereka mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 3 juta. 

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin kepada 30 perwakilan penerima.

Adapun bantuan disalurkan pada penerima melalui akun virtual bank.

Haryanto mengatakan, bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Pati 2021 ini bertujuan memberi modal usaha serta membantu kelangsungan hidup para penyandang disabilitas. 

"Saya berharap nantinya bantuan ini dapat membuat para penyandang disabilitas yang punya usaha dapat  berkembang. Kami sifatnya mendorong. Jangan berkecil hati. Allah menciptakan seseorang berbeda-beda tetapi kalau ada kemauan pasti ada jalan," tutur Haryanto. 

Memberi motivasi, dia menegaskan bahwa Tuhan menciptakan setiap manusia dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

“Karena itu, fokuslah pada kelebihannya. Jangan pada kekurangannya. Mari kita hargai sisi kelebihan teman-teman disabilitas,” ucap dia.

"Bahkan saya melihat ada para difabel yang justru tidak mengandalkan bantuan-bantuan saja, melainkan berdasarkan hasil dari usahanya sendiri," imbuh dia.

Haryanto pun berharap bahwa para disabilitas dapat selalu optimis, terlebih dalam mengembangkan usaha yang telah dijalankannya. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved