Breaking News:

Berita Kudus

Sejumlah PKL di Lahan Bekas Mal Matahari Kudus Ditertibkan

Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mendirikan kios liar di lahan bekas mal Matahari ditertibkan oleh Dinas Perdagangan dan Satpol PP.

TRIBUN JATENG/MUHAMMAD YUNAN SETIAWAN
 Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mendirikan kios liar di lahan bekas mal Matahari ditertibkan oleh Dinas Perdagangan dan Satpol P 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mendirikan kios liar di lahan bekas mal Matahari ditertibkan oleh Dinas Perdagangan dan Satpol PP.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti mengatakan,  lokasi tersebut memang tidak boleh digunakan untuk berjualan. Maka dari itu pihaknya melakukan penertiban.

Menurut Sudiharti, pihaknya sudah memberi kelonggaran kepada PKL, yakni diperbolehkan berdagang pada malam hari dengan syarar pada pukul 07.00 Wib dagangan dibawa pulang. Tidak ditinggalkan di lokasi.

Kelonggaran itu diberikan karena pihaknya belum bisa menyediakan tempat yang repesentatif. Sebelumnya, kata dia, PKL tersebut sudah pernah dipindah di Pasar Baru. Tetapi karena ada suatu hal mereka tetap bertahan di sini.

"Ini sudah diperingatkan beberapa kali. Makanya kita ambil. Mereka sudah sering diperingatkan," kata Sudiharti, Kamis, (6/5/2021).

Dia berharap dengan penertiban ini keindahan dan  ketertiban Kabupaten Kudus bisa terjaga.

Penertiban ini dilakukan setelah pedagang tidak mengindahkan peringatan dari Dinas Perdagangan.

"Kemarin mereka janji membersihkan sendiri. Saya kasih wakti sampai kemarin sore.

Tahu-tahu pagi sini masih banyak," tandasnya.(yun).

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved