Breaking News:

Larangan Mudik Jateng

Belum Terlihat Peningkatan Penumpang di Terminal Tawangmangu Hari Pertama Larangan Mudik

Koordinator Terminal Tawangmangu, Nanang Eko Sugiyarto menyampaikan, kondisi momen ramadan tahun ini cenderung sepi dibandingkan dengan momen ramadan 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Situasi di Terminal Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Sabtu (17/4/2021) 

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Penumpang bus di Terminal Tawangmangu Karanganyar belum mengalami peningkatan. 

Koordinator Terminal Tawangmangu, Nanang Eko Sugiyarto menyampaikan, kondisi momen ramadan tahun ini cenderung sepi dibandingkan dengan momen ramadan tahun lalu.

Adanya kebijakan larangan mudik dari pemerintah pusat, lanjutnya, turut berdampak dengan kondisi di terminal. Dengan adanya penyekatan pemudik di beberapa daerah tentu mempengaruhi mobilitas masyarakat. 

"Belum ada perkembangan, sepi. Lebih sepi daripada kemarin (tahun lalu). Karena tahun ini ada penyekatan," katanya kepada Tribunjateng.com, Kamis (6/5/2021). 

Dia menuturkan, ada 6 armada bus AKDP dan 5 armada angkutan pedesaan yang beroperasi di Terminal Tawangmangu. Sedangkan bus AKAP hanya parkir saja dan tidak beroperasi di terminal.

Nanang menjelaskan, di sekitar terminal ada agen bus AKAP. Lantaran dikhawatirkan dapat mengganggu arus lalu lintas karena aktivitas naik-turun penumpang, akhirnya pihak terminal memperbolehkan bus parkir di dalam terminal. 

"Adanya larangan mudik lebaran, armada yang biasa mengangkut, tidak ada penumpang. Biasanya ada dua bus yang parkir di terminal," jelasnya. (Ais). 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved