Breaking News:

Berita Pemalang

Penyekatan Mudik Hari Kedua di Pemalang, Junaedi Justru Bersyukur Adanya Tes Usap Gratis 

Dalam pelaksanaannya, pemudik yang tidak membawa keterangan bebas Covid-19, diarahkan untuk mengikuti tes usap dilokasi

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Polres Pemalang bersama tim gabungan, gelar pemeriksaan pemudik di perbatasan Tegal-Pemalang.

Dalam pemeriksaan, kendaraan dari luar daerah diberhentikan, dan dilakukan pengecekan. 

Hal itu dilakukan sebagai implementasi pemberlakuan larangan mudik yang diterapkan Rabu (6/5) lalu. 

Dalam pelaksanaannya, pemudik yang tidak membawa keterangan bebas Covid-19, diarahkan untuk mengikuti tes usap dilokasi. 

Sejumlah pemudik yang terjaring penyekatan pun, mengikuti prosedur pemeriksaan dan tes usap. 

Menurut Junaedi, yang mengikuti tes usap di perbatasan Tegal-Pemalang, adanya tes usap di perbatasan Pemalang, sangat membantunya. 

"Ya karena gratis, jadi sangat membantu bagi pemudik yang menempuh perjalanan. Tidak perlu lagi datang ke Puskesmas dua hari kedepan," jelas Junaedi, satu di antara pemudik dari Cirebon yang menuju Rambang, Jumat (7/5/2021).

Ia mengaku, selama perjalanan tidak menemui penyekatan, dan baru berhenti di Pemalang untuk mengikuti tes usap Covid-19. 

"Baru kali ini saya mengikuti tes usap selama perjalanan, dan Alhamduliah negatif, jadi bisa melanjut perjalnan," ucapnya. 

Terpisah, Santoso warga Pucanggading Mranggen, Demak, tak mengikuti tes usap uang digelar di perbatasan Tegal-Pemalang tepatnya di Tugu Kepiting, Jalur Lingkar Utara Pemalang. 

Pasalnya sebelum melakukan perjalanan dari Jakarta ia sudah membawa surat tugas lengkap beserta keterangan bebas Covid-19. 

"Ini saya dari Jakarta menuju Demak, ya diijinkan melintas, karena saya membawa surat tugas dari kantor untuk mengantarkan mobil beserta keterangan bebas Covid-19, setelah menyelesaikan tugas sekalian pulang ke Demak," tambahnya.  (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved