Breaking News:

Rakor POK APBD Triwulan I, Bupati Tato: Tidak Penuhi Target, OPD Harus Diberi Sanksi

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji secara resmi membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan.

Istimewa
Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji saat memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) APBD Kabupaten Cilacap Triwulan I Tahun 2021, Kamis (5/5/2021) yang bertempat di ruang Prasandha Komplek Pendopo Wijayakusuma Sakti. 

Penulis: Permata Putra Sejati 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji secara resmi membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) APBD Kabupaten Cilacap Triwulan I Tahun 2021, Kamis (5/5/2021).

Rapat bertempat di ruang Prasandha Komplek Pendopo Wijayakusuma Sakti.

Acara diikuti secara virtual oleh OPD dan Kecamatan di lingkungan Pemkab Cilacap.

Turut hadir secara langsung dalam rapat tersebut Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf, serta Asisten Ekonomi dan Pembangunan Wasi Ariyadi. 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan Rakor POK dilakukan sebagai upaya dalam melakukan evaluasi dan mengukur tingkat kinerja Pengguna Anggaran dalam melaksanakan kegiatannya.

Selain itu sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan selama Triwulan I Tahun Anggaran 2021.

Sehingga dapat semakin mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan pembangunan dengan mengacu pada target yang sudah ditetapkan dan meminimalkan timbulnya permasalahan pasca pelaksanaan kegiatan, baik secara administrasi, keuangan maupun fisik. 

Hal ini tentunya dapat menjadi bahan perbaikan pelaksanaan kegiatan pembangunan ke depan, sekaligus mampu memotivasi peningkatan kinerja dalam pelaksanaan program kegiatan. 

Secara keseluruhan capaian progres pelaksanaan kegiatan rata-rata seluruh OPD sampai dengan 30 April 2021 sebesar 23,07 persen masih 4,62 persen di bawah target yaitu sebesar 27,69 persen. 

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved