Breaking News:

Berita Sragen

Sebanyak 26 KPM PKH Sragen Terima Stimulan Usaha Ekonomi Produktif

Sebanyak 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) menerima stimulan usaha ekonomi produktif menuju KPM PKH graduasi Mandiri.

Tribhn Jateng/ Mahfira Putri
PLT Asisten I Pemerintahan dan Kesra Pemkab Sragen, Tugiono ketika memberikan stimulan kepada KPM PKH di Oproom Setda Sragen, Kamis (6/5/2021) 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sebanyak 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) menerima stimulan usaha ekonomi produktif menuju KPM PKH graduasi Mandiri Sejahtera.

Total bantuan sebanyak Rp 100 juta. Bantuan tersebut berasal dari PT BPR Syariah Sukowati Sragen dan diserahkan pada penerima di Oproom Kantor Setda Sragen, Kamis (6/5/2021).

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh PLT Asisten I Pemerintahan dan Kesra Pemkab Sragen, Tugiono kepada perwakilan penerima PKH.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Kabupaten Sragen sekaligus Ketua PPKH Kabupaten Sragen, Finuril Hidayati menyampaikan ada 26 KPM PKH yang menerima bantuan.

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen KPM PKH menuju graduasi Mandiri Sejahtera, .elalui pemberian stimulan usaha ekonomi produktif.

Hal ini merupakan sebagai salah satu upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Sragen. Penerima juga harus memiliki usaha kecil.

"Penerima stimulan ada 26 KPM PKH yang memiliki komitmen graduasi Mandiri Sejahtera dan telah memiliki usaha kecil," kata Finuril.

Tidak hanya itu, 26 KPM PKH ini juga merupakan hasil seleksi dari 91 KPM yang diusulkan kepada BPR Syariah Sukowati Sragen.

Seluruhnya telah dilaksanakan survei atau kunjungan, didampingi oleh pendamping PKH dengan total stimulan kurang lebih Rp 100 juta.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved