Breaking News:

Berita Semarang

Lazisnu Jateng & Bank Mega Syariah Salurkan Zakat Korporasi di Pondok Boro hingga Panti Asuhan

NU Care-Lazisnu Jawa Tengah membagikan bantuan sembako kepada para perantau dari berbagai daerah yang tinggal di Pondok Boro Sumeneban Kauman dan anak

Istimewa
Lazisnu Jateng dan Bank Mega Syariah salurkan bantuan sembako kepada para perantau dari berbagai daerah yang tinggal di Pondok Boro Sumeneban Kauman dan anak-anak panti asuhan di Semarang, Jumat, (7/5/2021).  

Penulis: Ruth Novita Lusiani 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - NU Care-Lazisnu Jawa Tengah membagikan bantuan sembako kepada para perantau dari berbagai daerah yang tinggal di Pondok Boro Sumeneban Kauman dan anak-anak panti asuhan di Semarang.

Direktur NU Care-Lazisnu Jawa Tengah , Wibowo mengatakan dalam merealisasikan program ini Lazisnu Jateng menjalin kerjasama dengan Bank Mega Syariah Cabang Semarang, dimana menjelang lebaran 1442 H  ini mengalokasikan zakat korporasi untuk para mustahiq di Kota Semarang.

"Selain warga Pondok Boro Sumeneban, bantuan sembako itu juga dialokasikan ke panti-panti asuhan di Kota Sematang,” ucap Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (8/5/2021). 

Dijelaskannya, warga penghuni Pondok Boro Sumeneban sehari-hari berprofesi sebagai pekerja harian, berdagang keliling kampung menjajakan kopi, panci, kacang goreng, sayur dan sebagainya.

Selain di Pondok Boro, paket sembako ini juga disalurkan di Panti Asuhan Darul Hadlonah Semarang dan Panti Asuhan An-nur Semarang.

Ketua NU Care-Lazisnu Jawa Tengah, Muh. Mahsun S.IP mengatakan zakat korporasi dari Bank Mega Syariah ini diwujudkan dalam bentuk paket sembako karena mengingat kebutuhan di masa pandemi seperti saat ini yang paling mendesak adalah penyediaan kebutuhan pangan. 

“Zakat korporasi dari Bank Mega Syariah ini diwujudkan dalam bentuk paket sembako, hal ini karena kami mengingat kebutuhan di masa pandemi seperti sekarang ini yang paling mendesak adalah kebutuhan pangan,” ujarnya.

Sementara itu, Area Manager Bank Mega Syariah Cabang Semarang, Budi Astuti mengatakan penyaluran zakat korporasi Bank Mega Syariah tahun ini bertajuk Mega Syariah Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Untuk Negeri.

"Penyaluran zakat korporasi Bank Mega Syariah adalah wujud kepedulian Bank Mega Syariah kepada masyarakat," ucapnya. (Ute) 

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved