Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Unsoed Purwokerto Masuk 15 Besar Perguruan Tinggi Terbanyak Lolos PKM

Universitas Jenderal Soedirman / UNSOED (back link ke www.unsoed.ac.id) berhasil masuk dalam jajaran 15 besar Perguruan Tinggi di Indonesia

IST
Kampus Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto berhasil masuk dalam jajaran 15 besar Perguruan Tinggi di Indonesia yang lolos program pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021.

Unsoed berada di urutan ke 13 Perguruan Tinggi yang lolos PKM dengan jumlah terbanyak.

Total jumlah proposal PKM Unsoed yang lolos adalah 86 proposal PKM.

Adapun rincian PKM yang lolos adalah PKM-K sebanyak 17 judul, PKM-KC 7 judul, PKM-KI 1 judul, PKM-PI 2 judul, PKM-PM 14 judul, PKM-RE 36 judul, dan PKM-RSH 9 judul.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unsoed, Dra. Krisnhoe Maya Wulandari, MM mengatakan bahwa Unsoed mengusulkan sebanyak 687 proposal dan masuk 20 besar.

Kemudian yang lolos pendanaan sebanyak 86 proposal dan masuk 15 besar.

“Alhamdulillah Bidang Kemahasiswaan kompak, dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni / WR III, para Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan & Alumni / WD III, dan Tim Pengelola serta Pendamping. Selain itu Tim juga dibantu mahasiswa Bidikmisi dan mahasiswa yang tahun lalu maju ke PIMNAS,” ungkap Maya.

Maya menambahkan, raihan prestasi ini berkat kerja keras tim dalam melakukan sosialisasi dan pendampingan sampai bisa mengirim proposal sebanyak 687.

Di samping itu Universitas juga memberikan insentif dan penghargaan dari mulai proposal yang diunggah, yang lolos pendanaan, lolos masuk PIMNAS, dan juga yang menjadi pemenang tingkat nasional.

“Kami akan terus melakukan pendampingan untuk bisa lolos ke PIMNAS. Semoga tahun 2021 ini ada tim yang menjadi Juara Nasional,” harapnya.

PKM merupakan salah satu wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada tahun 2021 di bawah pengelolaan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa).

Program ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa.

PKM memberikan dampak terhadap peningkatan prestasi mahasiswa dan prestasi perguruan tinggi dalam pemeringkatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Program Kreativitas Mahasiswa sangat mendukung pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, yaitu meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi di level nasional. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved