Breaking News:

Berita Tegal

Dedy Yon Dampingi Ganjar Tinjau Penyekatan Terminal Tegal

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan ke Kota Tegal, Minggu (9/5/2021). 

ISTIMEWA
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono meninjau posko penyekatan pemudik di Terminal Tipe A Kota Tegal, Minggu (9/5/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan ke Kota Tegal, Minggu (9/5/2021). 

Ganjar meninjau sejumlah titik antara lain penyekatan di Terminal Kota Tegal, tempat isolasi di Rusunawa Tegalsari, Pelabuhan Tegal dan TPI Jongor. 

Saat meninjau penyekatan di Terminal Kota Tegal, Ganjar meminta seluruh bupati dan wali kota siaga mengantisipasi kebocoran pemudik.

Sebab meski dilarang, masih banyak pemudik yang nekat untuk pulang. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekda Kota Tegal Johardi, jajaran Forkopimda dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkot Tegal. 

Ganjar meminta bupati dan wali kota menggerakkan seluruh kepala desa atau lurah untuk melakukan testing sampai tingkat bawah.

“Soalnya pemudik masih nekat berdatangan.

Ada dua catatan yang masuk, dari aplikasi Jogo Tonggo mencatat baru enam sampai delapan persen yang melaporkan, angkanya sekitar 10 ribu pemudik.

Tapi catatan dari perhubungan dari asumsi-asumsi angkutan yang masuk, sudah ada 632 ribu pemudik,” kata Ganjar dalam rilis yang diterima tribunjateng.com

Melihat kondisi itu, Ganjar memprediksikan para pemudik yang nekat pulang akan sama seperti tahun lalu. Kira-kira lanjut dia sekira sejuta pemudik.

Halaman
12
Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved