Breaking News:

Berita Internasional

Kecam Kebrutalan Israel, Indonesia Desak Masyarakat Internasional Lakukan Langkah Nyata

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri mengelurkan pernyataan kecaman atas serangan teror yang dilakukan tentara Israel lewat twit pada

Ahmad GHARABLI / AFP
Pasukan keamanan Israel dikerahkan di tengah bentrokan dengan pengunjuk rasa Palestina di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem, pada 7 Mei 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA – Aksi penyerangan Israel terhadap jemaah Masjid Al Aqsa Palestina pada Jumat (7/5/2021) menimbulkan ratusan orang terluka.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri mengelurkan pernyataan kecaman atas serangan teror yang dilakukan tentara Israel lewat twit pada Sabtu (8/5/2021).

Dalam pernyataannya Kemlu mengatakan kalau Indonesia mengecam pengusiran paksa 6 warga Palestina dari wilayah Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

Baca juga: Israel Serang Jemaah Masjid Al Aqsa Palestina, Turki: Menyerang Orang Berdoa Jelas Teror

Baca juga: Jemaah di Masjid Al Aqsa Palestina Diserang Israel, Qatar: Itu Provokasi Muslim Seluruh Dunia

Baca juga: Negara-negara Arab Kutuk Tindakan Brutal Israel Serang Jemaah Palestina di Masjid Al Aqsa

Indonesia juga mengecam tindak kekerasan terhadap warga sipil Palestina di wilayah masjid Al-Aqsa yang menyebabkan ratusan korban luka-luka dan melukai perasaan umat Muslim.

Kemlu dalam pernyataannya mengatakan pengusiran paksa dan tindakan kekerasan tersebut bertentangan dengan berbagai resolusi DK PBB, hukum humaniter internasional.

Khususnya Konvensi Jenewa IV tahun 1949, dan berpotensi menyebabkan ketegangan dan instabilitas di kawasan.

Oleh karena itu, Indonesia mendesak masyarakat internasional melakukan langkah nyata untuk menghentikan langkah Pengusiran paksa warga Palestina dan penggunaan kekerasan terhadap warga sipil.

Dikutuk Negara-negara Timur Tengah

Israel menyerang jemaah Masjid Al Aqsa Palestina yang secara brutal mendapatkan respons dari negara-negara di Timur Tengah.

Aksi brutal polisi Israel jemaah di Masjid Al-Aqsa pada Jumat (7/5/2021), seperti yang dilansir dari The Jerusalem Post pada Sabtu (8/5/2021), mendapatkan kutukan dari sejumlah negara. 

Gerakan Islam di Israel mengutuk tindakan Polisi Israel dan menuntut agar mereka segera menarik pasukan dari kawasan Temple Mount tersebut, setelah bentrokan terjadi yang menyebabkan 205 warga Palestina dan 17 petugas polisi Israel luka-luka usai sholat Jumat pada bulan Ramadhan.

Halaman
1234
Editor: m nur huda
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved