Breaking News:

Berita Semarang

Lewat Bazar, Hendi Pastikan Stok Sembako Aman Jelang Lebaran

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi melakukan pengecekan logistik di sejumlah pasar sekaligus membuka kegiatan berbagi 1.086 paket sembako di Kecamatan

ISTIMEWA
Lewat Bazar, Hendi Pastikan Stok Sembako Aman Jelang Lebaran 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memastikan tercukupinya stok dan tidak adanya lonjakan harga kebutuhan masyarakat jelang Lebaran, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi melakukan pengecekan logistik di sejumlah pasar sekaligus membuka kegiatan berbagi 1.086 paket sembako di Kecamatan Mijen.

Tak hanya itu, Wali kota yang biasa disapa Hendi juga membuka bazar daging murah Kelurahan Bulu Lor yang pada waktu  bersamaan juga digelar di 7 wilayah di Kota Semarang, Minggu (9/5). 

"Kegiatan berbagi sembako ini sangat sejalan dengan esensi Ramadhan dan juga konsep bergerak bersama dalam pembangunan Kota Semarang. Di mana kita semua dapat memberikan sumbangan tenaga, kerja, doa dan rejeki sesuai dengan yang kita miliki," ungkap Hendi.

Berdasar pantauan di pasaran Alhamdulillah harga terkendali, meski menurut Hendi, ada sedikit kenaikan pada harga cabai keriting dan bawang.

Melalui Bazar Daging Murah RPH, disediakan 755 paket daging sapi dengan harga 80 ribu rupiah untuk mencukupi kebutuhan masyarakat jelang lebaran.

"Kegiatan bazar Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi penetrasi harga di tengah kebutuhan warga masyarakat akan sejumlah logistik seperti daging sapi dan daging ayam," ungkap Hendi.

Hendi juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu disiplin menjaga protokol kesehatan dan meminta warga masyarakat supaya tidak mudik.

Kasus Covid-19 di Kota Semarang yang cukup landai, diminta Hendi, untuk dapat dipertahankan melalui berbagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

"Kasus saat ini landai antara 200-300 tetapi bukan berarti selesai.

Kebiasaan yang sudah baik tolong dipertahankan, kita ikhtiarkan semoga mendapat perlindungan dari Alloh dan menjadikan Semarang semakin sejahtera," ungkap Hendi.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved