Breaking News:

Berita Kudus

Nasabah Pegadaian Kudus Semakin Meningkat, Sasar Generasi Milenial

Untuk meningkatkan jumlah nasabah, Pegadaian Kudus menyasar nasabah berumur di bawah 35 tahun ke bawah.

TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN
Pemimpin Cabang Pegadaian Kudus Eko Danarto (depan) saat ditemui Tribun Jateng di Kantor Pegadaian Kudus. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Untuk meningkatkan jumlah nasabah, Pegadaian Kudus menyasar nasabah berumur di bawah 35 tahun ke bawah. Selain itu juga, mereka menyasar generasi milenial.

Pemimpin Cabang Pegadaian Kudus Eko Danarto mengatakan, saat ini jumlah nasabah di pegadaian terbanyak berusia 35 tahun ke atas, sedangkan berdasarkan data yang diterima pihaknya jumlah penduduk Indonesia paling banyak berusia 35 tahun ke bawah.

Menurutnya, untuk terus menggaet nasabah baru, maka pihaknya harus menyesuaikan dengan kondisi tersebut. 

"Itu menjadi tugas kita berpromosi agar nanti banyak nasabah baru yang bertransaksi di pegadaian," kata Eko kepada Tribun Jateng, kemarin.

Dikatakan Eko, pada Februari jumlah nasabah 10.700, lalu pada Maret berjumlah 10.900, dan pada April sebanyak 11.300. Berdasarkan data ini, kata dia, dalam dua bulan terakhir mengalami kenaikan 10 persen.

Gadai Emas

Sementara itu, terkait gadai emas, Eko menyampaikan omzetnya pada Februari Rp  42 Miliar, pada Maret Rp 65 Miliar, dan pada April Rp 87 Miliar. 

Menurut Eko, pada omzet pegadaian pada Maret-April mengalami penurunan. Hal itu disebabkan karena pengaruh harga emas turun sampai 15 persen. Sehingga hal tersebut berpengaruh ke pinjaman.

"Kita memberikan pinjaman berdasarkan standar taksiran emas," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved