Breaking News:

PMR Sragen Berikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Anggota Palang Merah Remaja (PMR) Sragen yang tergabung dalam Forum Remaja Palang Merah Indonesia Kabupaten Sragen menyerahkan sembako.

Istimewa
Anggota PMR Sragen ketika memberikan paket sembako kepada keluarga kurang mampu, Sabtu (8/5/2021). 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Anggota Palang Merah Remaja (PMR) Sragen yang tergabung dalam Forum Remaja Palang Merah Indonesia Kabupaten Sragen menyerahkan salurkan bantuan sembako.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pendidikan dan Hari Palung Merah serta Bulan Sabit Merah Internasional.

Sembako yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu ini disalurkan ke tiga kecamatan di Sragen, yakni Kecamatan Sragen, Sukodono dan Mondokan.

Setidaknya ada sebanyak 300 paket sembako yang terdiri dari beras dan mie instan diserahkan oleh para anggota PMR, Sabtu (8/5/2021) kemarin.

Penerima bantuan sembako tersebut ialah tukang becak, tuna netra, lansia dan warga kurang mampu lainnya.

Keberangkatan mereka dilepas langsung oleh Wakil Ketua 1 PMI Sragen, Soewarno dan Wakil Ketua II PMI Sragen, Bambang SM dan beberapa pengurus PMI Kabupaten Sragen.

"Kemarin sudah dilakukan pembagian sembako oleh anggota PMR kita di Kabupaten Sragen. Ada sebanyak 300 paket sembako yang dibagikan ke tiga kecamatan di Sragen," kata Soewarno, Minggu (9/5/2021).

Dia melanjutkan sembako yang diberikan ini berasal dari patungan anggota PMR sejak satu pekan lalu, yang dikumpulkan di masing-masing sekolah.

Menurutnya, kegiatan ini adalah realisasi dari Tri Bhakti PMR yakni meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat serta mempererat persahabatan nasional dan internasional.

"Bagi saya kegiatan ini realisasi dari Tri Bhakti PMR. Mereka mengumpulkan sembako sejak seminggu yang lalu dari anggota PMR yang berada di masing-masing SMA/SMK di Kabupaten Sragen," katanya.

Dengan kegiatan ini pihaknya berharap dapat melatih kepekaan sosial para anggota PMR, yang juga merupakan kader relawan PMI masa depan.

"Semoga kepekaan sosial para anggota PMR yang merupakan kader relawan PMI bisa terbentuk. kehadiran mereka membuat masyarakat bisa terbantu," pungkasnya.

(*)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved