Breaking News:

Berita Banyumas

Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Satgas Periksa Sejumlah Objek Wisata di Banyumas Terkait Prokes

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan masyarakat yang terpapar Covid-19 di masa liburan Idul Fitri 2021

Istimewa
Sejumlah petugas kepolisian saat memeriksa penerapan prokes di objek wisata The Forest Baturraden, Minggu (9/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Mengantisipasi adanya lonjakan angka kunjungan wisata, sejumlah objek wisata si Banyumas diperiksa oleh polisi terkait penerapan protokol kesehatan, Minggu (9/5/2021). 

Pemeriksaan sarana protokol kesehatan dan penerapan protokol kesehatan di objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas dalam rangkaian kegiatan Operasi Ketupat Candi 2021. 

Kegiatan pemeriksaan protokol kesehatan di objek wisata tersebut juga diikuti oleh Kepala BPBD Banyumas, Kabid Kesiapsiagaan Bencana BPBD Banyumas, personel Polresta Banyumas dan personel BPBD. 

Kasat Binmas Kompol Wahyono, menyampaikan dalam kegiatan tersebut tim memeriksa protokol kesehatan di objek wisata yang ada di Baturraden, diantaranya lokawisata Baturaden, wisata Palawi, Telaga Sunyi dan The Village, dan The Forest. 

"Disamping pemantauan penerapan prokes di objek wisata, tim juga melakukan pemantauan wisatawan, pengecekan sarana prokes dan juga memberikan imbauan tentang prokes," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan masyarakat yang terpapar Covid-19 di masa liburan Idul Fitri 2021.

Sementara itu, Kasat Sabhara, Kompol Aldino menambahkan bahwa saat ini lokawista Baturaden dengan kapasitas 15 ribu pengunjung masuk dalam zona kuning. 

The Village dengan kapasitas seribu pengunjung masuk dalam zona oranye sedangkan wisata Palawi zona hijau dengan kapasitas seribu pengunjung. 

Dari hasil pemantauan dan pemeriksaan tim didapati pengunjung yang datang untuk berwisata saat ini masih landai.

Seluruh objek wisata yang diperiksa mempunyai sarana prasara prokes tempat cuci tangan dan poster himbauan. 

"Diharapkan kesadaran pengunjung dalam mematuhi protokol kesehatan dapat meningkat sehingga nantinya mereka dapat berwisata dengan aman, nyaman dan tanpa ada bahaya tertular Covid-19," terangnya. (Tribunbanyumas/jti) 

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved