Breaking News:

Bonggolchips Akan Jadi Produk Unggulan Desa Kemligi Batang

Tim Perpusdes Wawasan Ilmu justru bersemangat menjadikan Bonggolchips sebagai produk unggulan desa mereka. 

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Tim Perpusdes Wawasan Ilmu Desa Kemligi Wonotunggal saat menunjukkan inovasi produk Bonggolchips. 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Ide produk inovasi Perpusdes Wawasan Ilmu, Desa Kemligi Wonotunggal Batang berhasil menjadi juara favorit dalam Lomba Menulis Inovatif Perpusdes 2021 yang digelar Disperpuska Batang dan PT BPI beberapa waktu lalu.

Ide inovatif tersebut tak hanya jadi sekadar formalitas untuk mengikuti lomba saja. 

Dari lomba tersebut, Tim Perpusdes Wawasan Ilmu justru bersemangat menjadikan Bonggolchips sebagai produk unggulan desa mereka. 

Berbekal dari suntikan dana hadiah dan semangat pengurus dan dukungan berbagai pihak, produk olahan dari Bonggol pisang inipun resmi dilaunching, Senin (10/5/2021). 

"Bonggolchips ini sebagai wujud aktualisasi ide kami sebagai juara favorit dalam Lomba Menulis Inovatif Perpusdes 2021," tutur Ketua Perpusdes Wawasan Ilmu, Amat Sobirin.

Dikatakannya dengan didukung semangat pengurus dan pihak terkait pihaknya tak hanya menuangkannya dalam tulisan, tapi bisa mewujudkan Bonggolchips ini sebagai produk unggulan Desa Kemligi. 

"Tentunya produk ini bisa mendukung program Pak Bupati, One Village One Product," ujarnya. 

Dijelaskannya, keripik Bonggol pisang ini dipilih lantaran bahan bakunya yang banyak terdapat di Desa Kemligi.

Bonggolchips dengan rasa balado ini pun dikemas dengan kemasan kekinian.

Keripik Bonggol pisang ini dibanderol dengan harga Rp10 Ribu untuk kemasan ukuran 250 gram. Produk ini pun telah mengantongi PIRT dari Disperindagkop dan UKM Batang

"Ke depan kami berharap agar ada dukungan dari pihak desa khususnya dalam sertifikasi label Halal dari MUI kami juga berharap Bonggolchips bisa menjadi kudapan favorit masyarakat yang selain sehat, juga dapat menjadi sumber peningkatan ekonomi bagi Perpudes Wawasan Ilmu," imbuhnya. 

Kepala Desa Kemligi, Karbolah mengapresiasi ide inovasi dari Perpusdes Wawasan Ilmu. 

Selain memberikan prestasi yang membanggakan, produk Bonggolchips juga diharapkan bisa menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat, khususnya bagi pengelola Perpusdes. 

"Kami apresiasi kehadiran Perpusdes yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat tak hanya menjadikan anak-anak bisa membaca tulis juga bisa menjadi sarana peningkatan ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved