Breaking News:

Ngopi Pagi

FOKUS: Bocah Tabrak Polisi, Salah Siapa!

“Si pelaku pasti anak orang kaya karena anak seusia itu sudah mengemudikan mobil mewah sendirian, tapi sudahlah, anak sultan mah bebas,” ujar Fulan

Penulis: Catur waskito Edy | Editor: iswidodo
tribunjateng/grafis/bram
Catur Waskito Edi Wartawan Tribun Jateng 

Tajuk ditulis oleh Wartawan Tribun Jateng Catur Waskito Edy

TRIBUNJATENG.COM - Kemarin kita dihebohkan dengan video viral yang memperlihatkan aksi pengemudi mobil mewah warna kuning nekat menerobos penyekatan dan menabrak polisi yang akan memeriksanya di depan Pos Polisi Prambanan, Kabupaten Klaten.

Publik pun seakan-akan terkaget-kaget setelah tahu si pelaku yang kabur meninggalkan lokasi kejadian ditangkap, ternyata masih di bawah umur. Kok bisa! Dipastikan kalau masih di bawah umur, si pelaku belum memiliki SIM A. Benarkah?

“Si pelaku pasti anak orang kaya karena anak seusia itu sudah mengemudikan mobil mewah sendirian, tapi sudahlah, anak sultan mah bebas,” ujar Fulan geram.

"Saya tidak kaget di Negeri ini karena kasus bocah di bawah umur sudah beberapa kali melakukan hal yang sama, lalu apa sanksinya selama ini?" ujar Rojul menanggapi sinis di Warung Mbah Man.

Mbah Man pun yang mendengar obrolan itu hanya mengerutkan dahinya, entah setuju atau tidak atas kata-kata Rojul dan Fulan tersebut."Kita tunggu saja, apa hasil pemeriksaaan polisi yang kini dalam pendalaman tentang apa motifnya terobos penyekatan tersebut," ujar Mbah Man.Yang paling penting, Alhamdulillah anggota kepolisian yang ditabrak oleh pengendara mobil tersebut tidak apa-apa walau sempat terjatuh.

Tapi pertanyaannya, ini semua salah siapa? Kenapa orang yang belum memiliki SIM dan usia yang cukup sudah diberi kendaraan roda empat? Entahlah!

Seperti diberitakan sebelumnya, saat kejadian Sabtu 8 Mei sekitar pukul 16.30 WIB saat itu, di depan Pos Polisi Prambanan sedang berlangsung penyekatan pemudik terhadap kendaraan luar Jawa Tengah.

Saat itu, mobil melintas dari arah Yogya ke Klaten. Karena mobil plat B maka polisi melakukan penyekatan. Lalu mobil dihentikan petugas ternyata setelah disetop di depan Pos Polisi Prambanan, kemudian mobil diminta untuk menepi.

Setelah menepi, pengemudi mobil sempat terlihat membuka kaca. Lalu, sejumlah petugas kepolisian menanyakan dokumen perjalanan pengendara mobil tersebut. Tiba-tiba pengemudi tancap gas dan menabrak polisi yang ada di depan mobil tersebut. Seorang polisi terjatuh saat tertabrak mobil itu.

Menanggapi hal ini, Direktur lalu lintas Polda Jateng, Kombes Pol M Rudy Syafiruddin menerangkan pelaku berinisial AAD (16) Warga Gergunung, Klaten Utara yang menabrak anggota polisi. Aksi pengendara VW New Beetle kuning B 2318 STB menyeruduk sejumlah polisi di pos penyekatan Prambanan, Klaten ini pun viral.

Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Andriyansyah Rithas Hasibuan pun mengungkapkan bahwa saat ini pelaku sudah diamankan kepolisian. Mengingat pengemudi yang masih di bawah umur, polisi pun memanggil orang tua pelaku. Semoga kasus ini terungkap terang benderang, pihak berwenang bisa profesional dalam menegakkan aturan dan orangtua korban juga bertanggung jawab dalam kasus ini. Semoga! (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved