Breaking News:

Bank BNI

Gelar Safari Ramadhan, BNI Berikan Bantuan Paket Pangan dan Takjil ke Masyarakat

BNI Kantor Wilayah 05 menyalurkan Paket Pangan tersebut di daerah yang memiliki penduduk mayoritas muslim di sekitar outlet BNI

ist
Gelar Safari Ramdhan BNI berikan Bantuan Paket Pangan dan Takjil ke Masyarakat 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak kepada kesehatan masyarakat, tetapi juga pada sektor ekonomi yang mengalami penurunan sangat dalam.

Bahkan beberapa sektor industri terpaksa melakukan efisiensi besar-besaran maupun Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Oleh karena itu BNI turut berpartisipasi dalam berbagi kebahagiaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia melalui berbagai program yang telah dilaksanakan rutin setiap tahun di Bulan Ramadhan.

Sehubungan dengan hal tersebut, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H dan memperhatikan situasi terkini terkait wabah COVID-19, BNI menginisiasi program dengan tema “Lompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan” yang mencerminkan semangat BNI dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H yang sejalan dengan HUT ke-75 BNI.

Program tersebut terdiri dari dua kegiatan utama yaitu Pembagian Paket Pangan dan Pembagian Takjil kepada Masyarakat.

Agar tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran, BNI Kantor Wilayah 05 menyalurkan Paket Pangan tersebut di daerah yang memiliki penduduk mayoritas muslim di sekitar outlet BNI dengan sasaran masyarakat yang terdampak COVID-19.

Simbolis Penyerahan Bantuan Paket Pangan dilaksanakan pada Rabu (28/4/2021) di gedung BNI Kantor Wilayah 05, Jl MT Haryono No.16 Semarang.

Acara dilaksanakan secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dihadiri oleh Pemimpin BNI Wilayah 05 Arif Suwasono didampingi segenap unsur Pimpinan lainnya serta segenap karyawan BNI Wilayah 05.

Pada kegiatan Safari Ramadan ini, BNI Wilayah 05 memberikan bantuan kepada anak Yatim Piatu dari Panti Asuhan Jaka Tingkir.

Kemudian dirangkaikan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Total bantuan yang akan disalurkan sebanyak  4.412 paket pangan yang tersebar di seluruh area kerja BNI Wilayah 05 meliputi Cepu, Pati, Jepara, Kudus, Salatiga, Semarang, Kendal, Pekalongan, dan Tegal.

Pemimpin BNI Wilayah 05 Arif Suwasono mengatakan, “Kegiatan Safari Ramadan 1442 H yang dilaksanakan ini adalah bentuk kepedulian BNI terhadap anak yatim dan masyarakat kurang mampu sehingga dengan adanya bantuan yang disalurkan ini diharapkan dapat mengurangi beban hidup mereka di tengah pandemi Covid-19 terlebih lagi kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci Ramadan yang penuh berkah dan ampunan.” (*) 

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved