Breaking News:

Berita Semarang

Keluarga Besar Bikers Semarang Bagi 500 Paket Takjil ke Pengguna Jalan

Keluarga Besar Bikers Semarang (KBBS) kembali menggelar aksi sosial di Bulan Ramadan ini

Istimewa
Anggota KBBS membagikan takjil ke pengguna jalan di beberapa lokasi di Kota Semarang, Minggu (9/5/2021) kemarin. 
Anggota KBBS membagikan takjil ke pengguna jalan di beberapa lokasi di Kota Semarang, Minggu (9/5/2021) kemarin.
Anggota KBBS membagikan takjil ke pengguna jalan di beberapa lokasi di Kota Semarang, Minggu (9/5/2021) kemarin. (Istimewa)

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Keluarga Besar Bikers Semarang (KBBS) kembali menggelar aksi sosial di Bulan Ramadan ini. Setelah sebelumnya menggelar Sahur On The Road (SOTR), kali ini KBBS berbagi takjil untuk pengguna jalan Kota Semarang, kemarin.

Kegiatan berbagi takjil KBBS sendiri dipusatkan di Balai Kota Semarang. Ketua KBBS, Pramudho Sasmito Adhi mengatakan, pihaknya menyiapkan kurang lebih 500 paket takjil untuk dibagikan kepada para pengguna jalan, terutama kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ada 500 paket takjil yang kami siapkan, kita pusatkan di Balai Kota Semarang, tepatnya disini di Jalan Pemuda," katanya, Senin (10/5/2021).

Lebih lanjut, Pramudho mengungkapkan, selain di Jalan Pemuda, pihaknya juga menyebar beberapa tim di antaranya di Jalan Pandanaran, Jalan dr Sutomo, Tugu Muda, Jalan Indraprasta, dan Jalan Depok.

"Kami bagi menjadi 6 tim, yang kami sebar di beberapa titik. Tujuannya agar pembagian takjil ini juga merata, dan lebih tepat sasaran," ujarnya.

Pramudho menegaskan, giat pembagian takjil sudah menjadi agenda rutin tahunan tiap Bulan Ramadan. Selain itu juga ada giat Saur On The Road (SOTR).

"Bulan Ramadhan menjadi momentum bagi kami KBBS untuk lebih dekat dan lebih bermanfaat untuk masyarakat. Salah satunya dengan menggelar beberapa kegiatan sosial yakni SOTR, berbagi Takjil, maupun santunan kepada anak yatim piatu," ungkapnya.

Harapannya, lanjut Pramudho, keberadaan KBBS dapat lebih memberikan manfaat melalui berbagai kegiatan yang positif.

"Kegiatan ini juga sekaligus bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial ke setiap anggota KBBS. Apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi," tambahnya.

Sekedar informasi, KBBS terbentuk sejak tahun 2015, yang merupakan wadah dari komunitas maupun klub motor yang ada di Kota Semarang.

Di mana saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 84 klub dan komunitas. Dengan keseluruhan anggota ber KTA lebih dari 1000 personel. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved