Breaking News:

Tim Gabungan Pemkot Pekalongan Bubarkan Kerumunan Warga di Alun-alun

tim gabungan Satgas Covid-19, Senin (10/5/2021) sore melakukan penertiban di sejumlah titik keramaian seperti di alun-alun Kota Pekalongan.

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Meningkatnya aktivitas masyarakat menjelang lebaran, membuat Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah terus meningkatkan pengawasan protokol Covid-19 serta pengawasan ketertiban umum.

Oleh karena itu, tim gabungan Satgas Covid-19, Senin (10/5/2021) sore melakukan penertiban di sejumlah titik keramaian seperti di alun-alun Kota Pekalongan dan Lapangan Jetayu.

Kasatpol PP dan Damkar Kota Pekalongan Sri Budi Santoso mengatakan, penertiban kerumunan ini guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

"Dalam hal ini kita melakukan pencegahan pasar malam yang ada di alun-alun Kota Pekalongan. Karena, pada prinsipnya tidak diizinkan adanya pasar malam," kata Kasatpol PP dan Damkar Sri Budi kepada Tribunjateng.com.

Tim gabungan melakukan pencegahan ini, karena menilai lokasi alun-alun Kota Pekalongan dan Lapangan Jetayu pusat keramaian serta kerumunan warga.

"Kita melakukan pencegahan ini, tidak ada tujuan lain yaitu pencegahan kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Selain itu juga, pihaknya ingin menata tempat parkiran yang ada di alun-alun Kota Pekalongan.

"Pertama banyak sekali lokasi parkiran yang melampaui batas. Kedua, tempat parkir di sini banyak digunakan pedagang kaki lima. Padahal PKl sudah ditentukan lokasinya yang berada di sisi utara dan selatan makanya kita tertibkan," ucapnya.

Saat disinggung mengenai apakah ada sanksi terkait hal tersebut, pihaknya mengendepankan pendekatan yang humanis secara persuasif.

"Kamu juga meminta kesadaran para pedagang dan juru parkir untuk tidak melampaui batas yang sudah ditentukan. Pkl yang berjualan tidak pada tempatnya untuk tidak berjualan di tempat-tempat lahan parkir," tambahnya. 

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved