Breaking News:

Arab Saudi Pastikan bakal Gelar Ibadah Haji 2021

pelaksanaan ibadah haji itu akan diatur dengan protokol kesehatan dan keselamatan jemaah, sesuai dengan kontrol dan standar kesehatan, keamanan

Editor: Vito
afp
ibadah haji 2020 

TRIBUNJATENG.COM, RIYADH - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengumumkan rencana Kerajaan untuk menggelar ibadah haji tahun ini.

Melansir Gulf Today, pelaksanaan ibadah haji itu akan diatur dengan protokol kesehatan dan keselamatan jemaah, sesuai dengan kontrol dan standar kesehatan, keamanan, dan peraturan, sehingga jemaah dapat melakukan ritualnya dengan mudah dan di lingkungan yang aman.

Kementerian menegaskan, otoritas kesehatan di Arab Saudi terus menilai kondisi dan mengambil semua langkah untuk memastikan kesehatan jemaah, dengan menunjukkan bahwa rincian kontrol dan rencana operasional untuk haji tahun ini akan diumumkan kemudian.

Langkah itu menunjukkan keinginan Arab Saudi untuk memungkinkan pengunjung Masjidil Haram dan Masjid Nabawi melakukan ritual haji dan umrah, dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan umat manusia.

Data yang dilansir Arab News menunjukkan, tahun lalu, sekitar 1.000 jemaah dari seluruh Kerajaan dapat melakukan ziarah tahunan mereka ke situs suci di bawah tindakan pencegahan kesehatan, dengan jarak sosial yang ketat dan tim medis lengkap yang hadir.

Meski jumlahnya terbatas, pelajaran yang dipetik dari pengalaman itu memberi jalan bagi para jemaah di Kerajaan untuk kembali ke Masjidil Haram dan melanjutkan umrah mengikuti langkah-langkah ketat yang sama.

Masyarakat di Arab Saudi telah diberitahu agar mematuhi langkah-langkah keamanan covid-19 selama liburan Idulfitri pekan ini untuk menghindari lonjakan kasus.

"Kami tidak ingin Idulfitri tahun lalu terulang," kata juru bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Dr Mohammed Al-Abd Al-Aly, kepada Arab News.(Kontan.co.id)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved