Breaking News:

Berita Slawi

Komunitas Yuk Sedekah Tegal Bagi 100 Takjil Gratis untuk Warga di Daerah Slawi

Anggota Komunitas YST yang tergabung dari beberapa pemuda di Kota Slawi membagikan takjil bubur cadil.

Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Saat anggota Komunitas Yuk Sedekah Tegal (YST) sedang membagikan takjil yang berisi bubur cadil secara gratis pada warga di daerah Slawi, Senin (10/5/2021) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Anggota Komunitas Yuk Sedekah Tegal (YST) yang tergabung dari beberapa pemuda di Kota Slawi membagikan takjil berisi bubur cadil, Senin (10/5/2021) sore. 

Setidaknya terdapat 100 takjil yang dibagikan secara gratis untuk

Saat anggota Komunitas Yuk Sedekah Tegal (YST) sedang membagikan takjil yang berisi bubur cadil secara gratis pada warga di daerah Slawi, Senin (10/5/2021) sore.
Saat anggota Komunitas Yuk Sedekah Tegal (YST) sedang membagikan takjil yang berisi bubur cadil secara gratis pada warga di daerah Slawi, Senin (10/5/2021) sore. (Tribun Jateng/Desta Leila Kartika)

para pengendara motor maupun tukang parkir, ojek, kaum duafa, serta tukang becak.

Salah satu anggota komunitas YST, Alfan Muzaki (25), menuturkan bahwa komunitas ini dibentuk satu tahun yang lalu tepatnya pada 1 April 2020.

"Awalnya karena ada wabah Covid-19. Banyak sekali masyarakat yang terkena PHK dan perekonomian semakin menurun. Sehingga kami bentuk komunitas ini untuk membantu meringankan beban mereka, meskipun bantuannya tidak banyak," jelas Zaki, pada Tribunjateng.com. 

Atas dasar inisiatif dari para anggota, kemudian Zaki bersama teman-temannya membentuk komunitas Yuk Sedekah Tegal.  

"Di momentum ramadan ini, kami manfaatkan untuk membagikan takjil secara gratis yang bersumber dari dana para anggota," katanya. 

Zaki juga mengungkapkan, selain pembagian takjil komunitas ini juga dapat dijadikan wadah bagi masyarakat yang ingin bersedekah. 

Dari hasil sumbangan yang terkumpul, ia gunakan untuk membeli sembako berupa beras, teh, mie instan, serta gula dan kemudian di salurkan ke warga yang membutuhkan. 

"Paket sembako tersebut kami bagikan kepada masyarakat seperti pekerja informal, tukang becak, ojek, tukang parkir, serta kaum duafa yang memang membutuhkan. Aksi ini sudah berlangsung sejak setahun yang lalu," pungkasnya. (*) 

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved