Breaking News:

Polres Banjarnegara Dirikan 8 Pos Pelayanan dan Pengamanan pada Operasi Ketupat Candi

Polres Banjarnegara mendirikan tiga jenis Pos yang tersebar di delapan titik.

Penulis: khoirul muzaki
Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Pos terpadu di alun-alun kota Banjarnegara, Selasa (11/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA-Polres Banjarnegara mendirikan tiga jenis Pos yang tersebar di delapan titik. Ini untuk menyukseskan Operasi Ketupat Candi 2021 sejak tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang. 

Pos yang didirikan itu meliputi Pos Terpadu di Alun-alun Banjarnegara, satu Pos Pelayanan (Pos Yan) di Terminal Induk serta enam Pos Pengamanan (Pos Pam) di Kecamatan Purwareja Klampok, Kecamatan Sigaluh, Desa Gunung Langit Kecamatan Kalibening, Desa Dieng Kulon Kecamatan Batur, Desa Danakerta Kecamatan Punggelan dan Desa Situwangi Kecamatan Rakit. 

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kabag Ops Kompol Sardoyo mengatakan, Pos Terpadu didirikan tujuannya untuk memberikan pengamanan dan pelayanan sekaligus. 

Adapun Pos Pelayanan bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat, sedangkan  Pos Pam untuk mendekatkan petugas pada sasaran pengamanan. 

"Masing-masing punya tugas dan tanggung jawab yang berbeda,"katanya, Selasa (11/6/2021) 

Ia menjelaskan, Pos Terpadu Alun-alun Banjarnegara petugas melakukan pengamanan, pelayanan, pendataan, serta menyampaikan sosialisasi larangan mudik, dan protokol kesehatan guna pencehahan penyebaran covid-19. 

Sementara Pos Pelayanan Polres memberikan pelayanan kesehatan, informasi  perkembangan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas serta informasi lain yang dibutuhkan masyarakat. 

Beda lagi Pos Pengamanan, menurut Kabag Ops, petugas di Pos itu melakukan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas di lokasi rawan kriminalitas, Kamseltibcar lantas di lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta lokasi yang bisa jadi penyebaran covid-19. 

"Ini guna menciptakan suasana kondusif, aman dan tertib menjelang dan sesudah hari raya idul fitri 1442 hijriyah di masa pandemi Covid-19. Dan kita berupaya mengendalikan penyebaran covid-19," katanya

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved