Breaking News:

Berita Karanganyar

SMKN Jenawi Bagikan Sembako Bagi Anak Yatim dan Janda Jelang Lebaran

SMK Negeri Jenawi Kabupaten Karanganyar membagikan sembako kepada anak yatim dan janda di lingkungan Desa Menjing Kecamatan Jenawi menjelang Har Raya

Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Istimewa
Para guru dan karyawan menyalurkan zakat fitrah kepada janda di sekitar SMKN Jenawi, Senin (10/5/2021). 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - SMK Negeri Jenawi Kabupaten Karanganyar membagikan sembako kepada anak yatim dan janda di lingkungan Desa Menjing Kecamatan Jenawi menjelang Har Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah pada Senin (10/5/2021). 

Bantuan sembako berupa beras 500 Kg didistribusikan kepada 20 anak yatim dan janda. Masing-masing penerima mendapatkan beras seberat 25 Kg. Beras tersebut merupakan zakat fitrah yang dikumpulkan dari siswa kelas X, guru dan karyawan di SMKN Jenawi.

Kepala SMKN Jenawi, Sri Eka Lelana menyampaikan, pengumpulan zakat fitrah kali ini tidak bisa maksimal lantaran masih dalam kondisi pandemi virus Covdi-19. Sehingga banyak siswa yang tidak bisa menyerahkan zakat fitrah ke sekolahan. 

Kegiatan ini dimaksudnya untuk membentuk karakter pelajar serta membangun sifat peduli para guru, karyawan serta pelajar kepada warga di lingkungan sekitar sekolah.

"Kegiatan dimaksudkan untuk pemenuhan siswa muslim pada perintah zakat sesuai ketentuan agamanya, mendidik siswa untuk taat terhadap ajaran agamanya sesuai dengan karakter pelajar pancasila, membangun sifat peduli pada siswa, guru dan karyawan SMK Negeri Jenawi kepada mereka yang tidak mampu," katanya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com. 

Guru Agama Islam SMKN Jenawi, Puji Wartono berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan sehingga semakin banyak jumlah penerima zakat fitrah.  

Penyaluran zakat fitrah dilakukan pihak sekolah secara langsung kepada penerima. Satu dari sekian penerima zakat fitrah ialah Mbah Suti Manto janda berusia 76 tahun. Mbah Suti tinggal sendiri di rumahnya yang berada di Dukuh Tanggung Desa Menjing. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved