Breaking News:

Berita Semarang

 Stok Sembako di Kota Semarang Melimpah Jelang Lebaran

Tri menyampaikan, stok sembako yang melimpah karena adanya kebijakan larangan mudik membuat Kota Semarang tidak ada penambahan masyarakat

TribunJateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tri Supriyanto, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim, dan Ketua Lembaga Pembinaan dan Perlindungan Konsumen (LP2K) Kota Semarang, Ngargono menjadi narasumber dalam dialog interaktif bersama DPRD. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Stok sembako di Kota Semarang melimpah jelang lebaran. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, Tri Supriyato.

Tri menyampaikan, stok sembako yang melimpah karena adanya kebijakan larangan mudik membuat Kota Semarang tidak ada penambahan masyarakat.

Selama Ramadan, kelangkaan pangan juga tidak terjadi di Kota Semarang.

"Kelangkaan tidak ada, hanya ada lonjakan saja pada komoditas cabai dan daging," ucap Tri, Selasa (11/5/2021).

Kenaikan harga cabai, lanjut dia, disebabkn karena Musim penghujan yang cukup panjang di luar prediksi. Bahkan, Kota Semarang sempat terdampak banjir.

Sehingga, hal itu mempengaruhi produksi cabai. Namun demikian, lanjut dia, lonjakan harga yang terjadi di Kota Semarang segera dapat teratasi.

Mengantisipasi lonjakan daging, Pemerintah Kota Semarang juga telah mengadakan pasar daging murah segar di Kecamatan Semarang Utara.

"Lebaran ini kekhawatiran masyarakat diprediksi terjadi kenaikan hanya sebentsr. Tidak sampai berlarut-larut," tambahnya.

Selain stok melimpah, sembako di Kota Semarang juga aman dan nyaman dikonsumsi masyarakat.

Dinas Ketahnan Pangan juga memiliki petugas di 16 kecamatan yang memantau pasar tradisional dan modern di masing-masing wilayah.

Halaman
123
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved