Breaking News:

Universitas Harapan Bangsa Purwokerto

Tularkan Semangat Berbagi Bersama UHB Peduli

Semangat Ramadhan mendasari Universitas Harapan Bangsa (UHB) untuk melakukan gerakan peduli sesama dengan melalui Program UHB Peduli.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Kegiatan berbagi makanan selama bulan Ramadhan kepada masyarakat oleh Universitas Harapan Bangsa Purwokerto 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Semangat Ramadhan mendasari Universitas Harapan Bangsa (UHB) untuk melakukan gerakan peduli sesama dengan melalui Program UHB Peduli.

Sejak berdirinya UHB pada tahun 2002 yang juga telah mendapatkan akreditasi Baik (B), UHB terus berupaya memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat.

Momentum Ramadhan dirasa tepat dalam menyelenggarakan program ini.

Barlian Kristanto selaku Kepala Kantor Urusan Internasional dan Pemasaran (KUIP) UHB mengatakan, “Program UHB Peduli adalah salah satu pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat melalui serangkaian kegiatan sosial yaitu pemberian beasiswa kepada anak yatim piatu, pemberian santunan kepada beberapa panti asuhan, serta berbagi makanan buka puasa kepada masyarakat sekitar. Program ini memberikan kesempatan bagi penerus bangsa untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi dalam upaya mencerdaskan kehidupan banga.”

Selain itu, tujuan dari kegiatan UHB Peduli ini adalah memberikan semangat dan kecerian bagi anak yatim piatu dalam menjalani puasa Ramadhan serta mengajak civitas akademika UHB dan masyarakat untuk menularkan semangat berbagi kepada sesama bagi.

Program Beasiswa Yatim Piatu ini diberikan sebagai anak yatim atau yatim piatu yang kurang mampu dan memiliki harapan besar untuk kuliah di bangku perguruan tinggi.

Penerima beasiswa yatim piatu melalui Program UHB Peduli telah ditetapkan melalui sistem seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur beasiswa pada tahap pertama.

Ada 6 siswa yang lolos seleksi dan berhasil ditetapkan sebagai penerima beasiswa UHB Peduli.

Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Aceh, Jambi, Jawa Barat, serta Jawa Tengah.

Universitas Harapan Bangsa juga memberikan santunan kepada anak yatim di beberapa panti asuhan seperti Panti Asuhan Harapan Mulia, Panti Asuhan Dharmo Yuwono, dan Panti Asuhan Daarul Hadlonah.

Pemberian santunan ini dilakukan pada hari Rabu-Kamis (5-6/5) dan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni UHB, Tin Utami, S.ST, S.Kep, Ns, M.Kes kepada pengasuh panti asuhan dan juga perwakilan penghuni panti asuhan.

Program penutup dari rangkaian UHB Peduli adalah berbagi makanan berbuka puasa yang diadakan selama bulan ramadhan bertempat di depan Kampus 1 (Ledug) dan Kampus 2 (Karangklesem) Universitas Harapan Bangsa.

Sekitar 1.700 paket berbuka puasa dibagikan untuk masyarakat sekitar dan juga pengguna jalan yang melintas selama bulan ramadhan.

Salah satu warga sekitar, Yono mengatakan, “Terima kasih banyak kepada UHB sudah memberikan makanan berbuka puasa, semoga UHB semakin sukses kedepannya.”

“UHB senantiasa mengibarkan perannya di tengah masyarakat dalam berbagai program, salah satunya UHB Peduli. Kehadiran Yayasan Pendidikan Dwi Puspita yang menaungi UHB semakin menguatkan tujuan bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mencerdaskan kehidupan anak bangsa,” tandas Aldhila Sispaka P, S.E, staf pemasaraan UHB. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved