Breaking News:

Waduk Tempuran dan Migas Cepu Edupark Jadi Buruan saat Libur Lebaran

Untuk Waduk Tempuran, kata Wahyu, wisatawan yang datang biasanya untuk menikmati sajian kuliner yang dijajakan di sekitar waduk.

Istimewa
Sejumlah wisatawan tengah berkunjung di Migas Cepu Edupark. 

Penulis: Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Libur lebaran 1442 hijriah destinasi wisata di Kabupaten Blora tetap buka. Hanya saja berhubung pandemi masih berlangsung, maka diberlakukan protokol kesehatan ketat.

“Mungkin hari kedua atau ketiga usai lebaran itu pun tetap dibuka, dengan memenuhi protokol kesehatan,” kata Bupati Blora Arief Rohman.

Meski begitu, tidak ada target khusus dalam saat libur lebaran kali ini. Misalnya saja target kuantitas kunjungan.

"Tidak ada target khusus saat libur lebaran," ujar Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata, Wahyu Trimulyani.

Wahyu mengatakan, terkait wisata di Blora memedomani surat edaran dari Provinsi Jawa Tengah nomor : 556/1276 tanggal 4 Mei 2021 perihal antisipasi dan pengendalian wisatawan pada daya tarik wisata menghadapi libur Idul Fitri 1442 H. dan SE Bupati tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro untuk pengendalian covid-19.a

"Kamimempedomani SE Bupati tentang PPKM dan surat edaran dari Provinsi. Ada surat edaran yang kita keluarkan khususnya untuk tempat-tempat wisata, untuk mematuhi protokol kesehatan , membatasi kunjungan dan jam operasional," ujar Wahyu 

Sesuai surat edaran Bupati tentang PPKM wisata air tidak ditutup lantaran Kabupaten Blora berstatus zona orange.

"Karena Blora zona orange, di edaran bupati tentang PPKM wisata air sekarang tidak di tutup," ujar dia.

Selain pembatasan jumlah pengunjung sebesar 30 persen dari kapasitas normal. Apabila ada wilayah dengan zona merah dapat melakukan penutupan dengan sebelumnya berkoordinasi dengan satgas covid-19 tingkat kecamatan.

Lebih lanjut kata Wahyu, berdasarkan pengalaman yang sudah berlangsung, destinasi wisata yang acap kali dikunjungi saat libur yakni kompleks Waduk Tempuran dan Migas Cepu Edupark.

Untuk Waduk Tempuran, kata Wahyu, wisatawan yang datang biasanya untuk menikmati sajian kuliner yang dijajakan di sekitar waduk. Sensasi makan ikan bakar di tepi waduk menjadi pengalaman tersendiri bagi setiap pengunjung.

Kemudian untuk Migas Cepu Edupark, lanjutnya, karena banyak wahana menarik yang tengah dikembangkan oleh pengelola. Karenanya, hal tersebut menjadi daya tarik bagi pengunjung. 

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved