Breaking News:

Warga Keracunan Takjil Oseng Tempe Karanganyar Berangsur Membaik

Kondisi warga Dusun Puntuk Ringin RW 8 Desa Gerdu Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar yang diduga keracunan takjil kian membaik. 

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Warga yang mengalami keracunan dirawat di Puskesmas Karangpandan pada Minggu (9/5/2021) malam.  

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kondisi warga Dusun Puntuk Ringin RW 8 Desa Gerdu Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar yang diduga keracunan takjil kian membaik. 

Berdasarkan data yang dihimpun Tribunjateng.com, ada sembilan warga yang saat ini menjalani perawatan baik itu di Puskesmas Karangpandan dan RSUD Karanganyar
Kades Gerdu, Very Kurnyanto menyampaikan, total ada 55 orang yang mengalami keracunan dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit, klinik dan puskesmas setempat pada Minggu (9/5/2021). 

Namun beberapa warga sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Kini tujuh orang yang masih dirawat di RSUD Karanganyar kondisinya sudah membaik. 

"Kebetulan saya di RSUD, tinggal tujuh orang yang dirawat. Kondisinya sudah membaik," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (11/5/2021).

Sementara itu Warga Dusun Puntuk Rejo yang dirawat di puskesmas semula ada 26 orang. Dari jumlah itu tiga orang dirujuk ke RSUD Karanganyar dan tujuh orang menjalani rawat jalan. 

Kepala Puskesmas Karangpandan, Wahyu Purwadi Rahmat mengatakan, sebanyak 16 pasien yang sempat menjalani perawatan di puskesmas kondisinya sudah membaik dan diperbolehkan pulang. 

Dia menjelaskan, pasien yang dirawat di puskesmas mengalami gejala baik itu mual, muntah dan diare. 

"Ini tinggal dua orang saja yang dirawat," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, puluhan ambulance hilir mudik mengangkut warga Puntuk Ringin untuk dibawa ke puskesmas dan rumah sakit karena diduga mengalami keracunan pada Minggu (9/5/2021) malam. 

Sebelumnya, diketahui puluhan warga itu menyantap takjil yang disediakan di masjid setempat pada Sabtu. Takjil disediakan terdiri dari nasi bungkus lauk telur dan oseng kacang panjang serta es buah.

(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved