Breaking News:

Berita Karanganyar

Wisata di Karanganyar Beroperasi Saat Libur Lebaran, Gencar Promosi Prokes untuk Tarik Pengunjung

Kepala Disparpora Karanganyar sebut objek wisata di Bumi Intanpari secara umum tetap beroperasi.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Ilustrasi. Gunung Lawu Karanganyar 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, Titis Sri Jawoto sebut objek wisata di Bumi Intanpari secara umum tetap beroperasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Titis menyampaikan, pengunjung objek wisata di Karanganyar kebanyakan berasal dari wilayah Jawa Timur. Adanya penyekatan pemudik di jalur perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur tepatnya di Cemoro Sewu Magetan dinilai berdampak terhadap kegiatan wisata terutama saat libur lebaran.

"Kita tidak banyak berharap dari Jawa Timur walaupun itu pasar kita terbesar. Kita tidak bisa berharap dari situ karena di situ betul-betul ketat di Cemoro Sewu itu," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (11/5/2021). 

Disparpora telah mengikuti pertemuan dengan pelaku usaha pariwisata di Tawangmangu Senin kemarin. Dalam rangka menarik wisatawan, lanjutnya, pelaku wisata akan gencar promosikan soal protokol kesehatan guna menarik para wisatawan lokal.

Dia mencontohkan seperti penerapan protokol kesehatan saat menerima tamu dan sebagainya.

"Memang sekarang mereka (pengunjung) sudah tahu keberadaan objek itu menarik. Mereka akan menjadi datang atau tidak kan tergantung keyakinan mereka aman atau tidak dalam berkunjung. Kita akan sampaikan itu terus menerus dalam waktu tersisa ini. Menyampaikan bahwa yakinlah untuk berwisata di tempat kami, aman," ucapnya. 

Titis menuturkan, secara umum objek wisata tetap beroperasi saat libur lebaran dengan kapasitas 50 persen dari kondisi normal serta protokol kesehatan ketat. Sedangkan pendaki Gunung Lawu dibatasi 350 orang di satu pintu per hari. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved